Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Perbaikan Jalan ke Balekambang Mulai Juni hingga 2025, Anggaran Rp840 Miliar

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Yunan Helmy

16 - May - 2024, 20:02

Placeholder
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat menerangkan progres perbaikan jalan menuju wisata di Malang Selatan saat ditemui pada Kamis (16/5/2024). (Foto: Ashaq Lupito/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pengerjaan perbaikan jalan menuju tempat wisata di Malang Selatan, termasuk Pantai Balekambang, bakal berlangsung pada Juni 2024. Diharapkan, pada akhir 2025 mendatang, perbaikan jalan yang disebut menelan anggaran hingga ratusan miliar tersebut bakal rampung.

Progres perbaikan jalan menuju wisata Malang Selatan tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto saat ditemui  usai menghadiri agenda pemerintahan pada Kamis (16/5/2024).

Baca Juga : 165 PPK Pilkada Kabupaten Malang Dilantik, 70 Persen Wajah Lama

"Artinya proses lelang saat ini kan sudah berlangsung karena itu memang menjadi bagian PSN, proyek strategis nasional," ungkap Didik.

Didik memperkirakan perbaikan jalan menuju wisata Malang Selatan tersebut bakal berlangsung bulan depan. Saat ini pembebasan lahan juga telah direalisasikan.

"Alhamdulillah saat ini kan sudah berlangsung dari Balekambang sampai Bantur untuk proses pembebasannya. Kemudian untuk tahap kedua, dari Bantur sampai Gondanglegi," ujar Didik.

Setelah pembebasan lahan itulah, tahap selanjutnya adalah pengerjaan perbaikan jalan. Yakni diperkirakan bakal mulai dikerjakan pada Juni 2024. "Insya Allah begitu, jadi antara bulan Juni, Juli (2024)," ujar Didik.

Targetnya,  perbaikan jalan menuju wisata Malang Selatan tersebut bakal rampung pada 2025. "Targetnya tidak terlalu lama, paling ya nanti akhir 2025 harus terselesaikan," ucapnya.

Baca Juga : Sepuluh PPK yang Melanggar Kode Etik 'Diparkir' KPU Banyuwangi

Sementara itu,  anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan jalan menuju wisata Malang Selatan tersebut  mencapai ratusan miliar. "Ada Rp 800 M (miliar) lebih yang akan segera digelontorkan oleh (pemerintah) pusat dalam rangka mendukung pelaksanaannya. Total anggaran sekitar Rp 840 miliar," timpal Didik.

Meskipun anggaran bersumber dari pemerintah pusat,   pelaksanaan teknis di lapangan tetap dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. "Pengerjaannya tetap (pemerintah) daerah. Mohon doanya," pungkas Didik.


Topik

Pemerintahan Perbaikan jalan jalan menuju Balekambang diperbaiki Kabupaten Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Yunan Helmy