Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Pesan Manis Dekan FEB Unisma pada Yudisium Kelulusan Periode April 2024

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

16 - May - 2024, 10:48

Placeholder
79 mahasiswa FEB Unisma mengikuti prosesi yudisium (Ist)

JATIMTIMES - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Yudisium Kelulusan dan Pengukuhan mahasiswa program Akhir. 79 mahasiswa program akhir yang telah resmi dinyatakan lulus sebagai Sarjana manajemen, Sarjana akuntansi dan Sarjana ekonomi berdasarkan SK Rektor Universitas Islam Malang periode April 2024.

Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi CMA CBV CERA, mengatakan, bahwa yudisium kelulusan merupakan pengumuman nilai akhir dan kelulusan mahasiswa dari seluruh rangkaian proses akademik. Tentu untuk mencapai proses ini banyak tahapan yang harus dipenuhi dalam studi.

1

Selain itu, momen ini juga menandai  berakhirnya masa studi di FEB Unisma kurang lebih 4 tahun atau 8 semester. Tentu, setelah peristiwa ini para lulusan akan masuk menjadi alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni FEB Unisma.

Baca Juga : Sutiaji Bertemu Nanda Gudban, Mantan Rival Gandengan di Pilwali Kota Malang? 

"Saat suka dan duka yang saudara rasakan pastinya menjadi kenangan indah yang tercatat dalam Sejarah anda selama menempuh pendidikan di FEB Unisma," tuturnya.

Dengan berbagai bekal yang dimiliki, dimana FEB Unisma memberikan bekal yang memadai. Para lulusan FEB juga memiliki kemampuan adaptif dalam berbagai situasi, serta jiwa enterpreneur yang telah ditanamkan selama menempuh studi. Tentu, dengan bekal ini, para lulusan FEB akan mampu bersaing dan mencapai karir gemilang dalam berbagai bidang. 

4

Diana menegaskan, bahwa dengan lulusnya mahasiswa akan terjun ke Masyarakat baik bekerja di dunia industri maupun menjadi entrepreneur. Untuk itu, pihaknya berharap hubungan alumni dengan almamater tetap terjalin dengan baik dengan memberikan informasi maupun mengisi tracer study untuk penguatan kelembagaan program studi maupun FEB Unisma tercinta maupun akreditasi.

Pihaknya juga mendorong para lulusan untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki. Kelulusan ini bukan menjadi akhir dari proses pembelajaran. Sebab, belajar merupakan hal yang senantiasa dilakukan seumur hidup. 

3

"Selamat berkarya dalam posisi apapun dan jadilah sarjana yang komplit dari karakter religius, sisi intelektual, berbudi, berhati baik, serta bersedia berkorban demi bangsa, negara dan agama. Jaga integritas dan nama baik almamater tercinta saat terjun di masyarakat," pesannya.

Baca Juga : Fungsi Smart Card, Kartu Pintar yang Baru Saja Dikeluarkan Arab Saudi untuk Jemaah Haji

Sementara itu, 79 peserta dalam Yudisium ini berasal dari berbagai program studi (Prodi). Sebanyak 56 peserta dari program studi Manajemen dan 15 peserta dari program studi Akuntansi dan 8 peserta dari prodi Perbankan Syariah.

 

2

Dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan bidang akademik dan kerja sama FEB UNISMA, Afifudin SE, MSA, Akt mengumumkan 3 peserta lulusan terbaik dengan IPK 3,94 dari prodi Manajemen atas nama Muhammad Fadhil dan Lulusan terbaik Prodi Akuntansi atas nama Vivi Rendria Sari dengan IPK 3,94 dan lulusan terbaik dari Prodi Perbankan Syariah atas nama Nafadzila Wahyuniar Asri  dengan IPK 3,91 berdasarkan SK Yudisium Kelulusan.


Topik

Pendidikan Feb unisma nur Diana unisma



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya