Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Sambut Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Camat Sukorambi Gelar Rakor

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Dede Nana

14 - May - 2024, 14:56

Placeholder
Muspika Sukorambi, saat memberikan Piagam kepada masyarakat pengelola sampah saat rakor di Balai Desa Jubung (foto : istimewa /

JATIMTIMES - Menyongsong Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, yang diperingati  setiap tanggal 5 Juni, menjadi perhatian Pemerintah Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember dengan menyiapkan kegiatan dan melibatkan seluruh pemerintah desa se-Kecamatan Sukorambi.

Camat Sukorambi Asrah Joyo Widono kepada wartawan menyatakan, bahwa pihaknya mengajak seluruh pemerintah desa di wilayahnya untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup se Dunia, dengan melakukan sosialisasi dan rakor, penanganan dan pengolahan sampah di masing-masing lingkungan.

Baca Juga : Beredar Hasil Tes DNA Habib Jafar di Medsos: Paling Dominan dari Inggris, Benarkah? 

"Hari ini kami mengajak seluruh kepala desa di Sukorambi untuk menggelar rakor, persiapan memperingati Hari lingkungan hidup tanggal 5 Juni nanti," ujar Asrah, Selasa (14/5/2024).

Dalam rakor yang digelar di Balai Desa Jubung tersebut, Asrah menekankan kepada seluruh jajarannya tentang pentingnya pengolahan sampah dan masalah lingkungan hidup.

"Sampah yang tidak terkelola dengan baik dapat menyebabkan pencemaran udara, air, dan tanah. Hal ini tentunya dapat berdampak buruk pada kesehatan masyarakat, seperti meningkatnya risiko penyakit yang ditularkan melalui air dan udara tercemar," ujar Asrah.

Oleh karenanya, Asrah mengajak masyarakat melalui kepala desa untuk mengelola sampah dengan baik, karena akan berdampak pada kerusakan ekosistem dan kehilangan sumber daya alam. 

"Pengolahan sampah yang efektif dapat membantu dalam menjaga kelestarian alam dan sumber daya yang terbatas," jelasnya.

Baca Juga : DPRD Banyuwangi Usul Pemerintah Alokasikan Dana Pembangunan Desa yang Memadai

Untuk merangsang warganya benar-benar bisa mengelola sampah dengan baik dan benar, pihaknya berencana pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia nanti akan menggelar pameran kerajinan dari hasil daur ulang sampah.

"InsyaAllah tanggal 2 nanti, kami akan menggelar pameran kerajinan yang dihasilkan dari daur ulang sampah dan tentunya sosialisasi pengolahan sampah ke masyarakat, akan kami masifkan," pungkas Asrah.


Topik

Pemerintahan hari lingkungan hidup sedunia camat sukorambi rakor



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Dede Nana