Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Renovasi Stadion Gelora Brantas Usai Jadi Pasar, Pemkot Batu Siapkan Dana Rp 328 Juta

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : A Yahya

14 - May - 2024, 12:35

Placeholder
Stadion Gelora Brantas Kota Batu dibersihkan dari bekas tempat relokasi Pasar Pagi. Pemkot Batu menargetkan renovasi tahun ini dengan anggaran Rp328 Juta.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Stadion Gelora Brantas Kota Batu kini belum bisa difungsikan kembali pasca digunakan untuk tempat relokasi pedagang pasar induk dan pasar pagi. Pembongkaran dan pembersihan material sisa relokasi tengah dikebut hingga bulan Mei 2024. Pemkot Batu berencana merenovasi dengan anggaran yang disiapkan Rp 328 juta pada tahun ini.

Hal tersebut dibenarkan Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. Yakni sejak pada pekan kemarin pemindahan pedagang pasar pagi ke Pasar Induk telah selesai dilakukan. Sedangkan pembersihan material bekas pasar relokasi pasar pagi dimulai Senin (13/5/2024) kemarin.

Baca Juga : Dimas Yogi Pratama Terpilih Skuad Barati Tanding di Gothia Cup Swedia

"Sudah dilaksanakan pembersihan areal stadion bekas pasar relokasi dengan dipimpin langsung oleh Sektretaris Daerah," terang Aries dalam keterangannya, Selasa (14/5/2024).

Dikatakan Aries, pembersihan dilakukan oleh personal gabungan melibatkan alat berat yang dimiliki dari Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan Dinas Pendidikan.

"Nantinya setelah proses pembersihan sisa-sisa bangunan relokasi selesai dilakukan, maka dapat segera dilakukan proses renovasi untuk mengembalikan fungsi Stadion Gelora Brantas," ujarnya.

Terkait kebutuhan anggaran, Aries memastikan telah disiapkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 ini. Yakni sebesar Rp 328 juta untuk proses perbaikan dan renovasi area stadion.

Baca Juga : DPRD Banyuwangi Usul Pemerintah Alokasikan Dana Pembangunan Desa yang Memadai

Aries merinci, di antaranya kebutuhan untuk pengecatan tembok, pembenahan tribun dan pagar, serta pengembalian fungsi lapangan dalam stadion. Ditargetkan, pekerjaan renovasi itu sendiri tuntas dilaksanakan sebelum bulan Agustus Tahun 2024 ini.

"Kami menargetkan sebelum Agustus sudah selesai proses renovasi  dan  perbaikan stadion Brantas, sehingga dapat digunakan kembali sebagaimana fungsinya. Semoga berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target," imbuh Aries.


Topik

Pemerintahan stadion gelora brantas kota batu aries agung paewai



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

A Yahya