Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Malang Willem Petrus Salamena Dikabarkan Meninggal Dunia 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

14 - May - 2024, 08:23

Placeholder
Informasi yang beredar soal kabar meninggalnya Mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintahan Kabupaten Malang. Mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena dikabarkan meninggal dunia. 

Kabar meninggalnya Willem tersebut beredar luas melalui aplikasi perpesanan WhatsApp Grup. Dalam informasi itu terlihat foto Willem petrus disertai dengan tulisan sebagai berikut. 

Baca Juga : Transaksi Esek-Esek "Kopi Goyang Mangkok" di Tulungagung: Susunya Ada di "Dalam"

"Turut Berduka Cita atas wafatnya: Drs. Willem Petrus Salamena, M.M. semoga amal ibadahnya diterima di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," demikian gambar yang tersebar di WhatsApp, pada Selasa (14/5) dini hari. 

Untuk diketahui, Willem mulai menjabat sebagai pengelola keuangan di Pemkab Malang pada 2000 hingga 2016. Kemudian pada 2017, ia sempat menjabat di BKD dan Bappeda. Lantas pada Februari 2018 ia menjabat sebagai Kepala BPKAD Kabupaten Malang. 

Saat ini, Willem sudah purna tugas dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Kabupaten Malang. 

Sebelumnya, Willem sempat diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap dan gratifikasi yang menjerat mantan Bupati Malang Rendra Kresna. Kala itu, Willem mengaku dirinya diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan Kabupaten Malang tahun anggaran 2011.

Selain itu, Willem juga pernah dipanggil menjadi saksi dalam kasus tanah bengkok di Kelurahan Dampit yang disewakan mantan Lurah Dampit Sugeng. 

Kasus sewa tanah bengkok sendiri terjadi pada 2012 hingga 2017. Willem yang dipanggil sebagai saksi, dimintai keterangan selama hampir lima jam. 

Baca Juga : Update Kecelakaan Maut Jalur Bromo: 2 Korban Masih Dalam Pencarian

Pada 2020, Willem sempat mengaku bakal maju menjadi rival petahana dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang. Menduduki Kepala BPKAD cukup lama, nama Willem sudah sangat populer bagi ASN di lingkungan Pemkab Malang. Willem juga dikabarkan telah bergabung dengan partai Demokrat.

Namun rupanya pada 2020, Partai Demokrat telah mengusung Sanusi-Didik Gatot Subroto menjadi Bupati dan Wakil Bupati hingga saat ini. Di mana partai pengusungnya saat itu ada 6, di antaranya PDI-P, Golkar, NasDem, Gerindra, PPP dan Demokrat. 

Hingga berita ini ditulis, JatimTIMES masih berupaya mengonfirmasi soal kebenaran kabar meninggalnya Mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena.


Topik

Peristiwa Willem Petrus Salamena mantan Willem meninggal dunia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya