Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Jombang 2024

DPP Partai Gerindra Tanggapi Hasil Rakorcab Gerindra Jombang: Utamakan Kader!

Penulis : Adi Rosul - Editor : Dede Nana

13 - May - 2024, 12:28

Placeholder
Waketum DPP Partai Gerindra, KH Irfan Yusuf Hasyim saat diwawancarai awak media. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)

JATIMTIMES - DPP Partai Gerindra merespons hasil Rapat Koordinasi DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang yang mendukung Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Warsubi untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang. DPP menekankan akan memilih kader internal untuk maju menjadi kepala daerah.

Rakorcab Partai Gerindra Jombang dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra KH Irfan Yusum Hasyim (Gus Irfan) di salah satu hotel di Jombang, Minggu (12/5/2024). Dari Rakorcab itu berbuah dukungan DPC Partai Gerindra Jombang kepada Warsubi untuk maju di Pilbup Jombang.

Baca Juga : Nenek dan Keponakan Asal Kediri Kompak Nyopet HP Warga Jombang

Hasil tersebut kemudian direspons oleh DPP Partai Gerindra. Gus Irfan selaku Waketum Partai Gerindra menyampaikan, bahwa DPP kan fokus mengusung kader sendiri untuk Pilkada di seluruh daerah.

"Kita upayakan, selama kita punya kader kenapa harus orang lain," ucapnya saat diwawancarai wartawan di kediamannya, Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Jombang, Senin (13/5/2024).

Dikatakan Gus Irfan, hingga kini rekomendasi untuk Pilkada belum dikeluarkan oleh DPP. Seluruh jajaran DPC dan DPD di seluruh Indonesia masih melakukan penjaringan dan pendaftaran bakal calon kepala daerah.

"Kalau mandat belum. Dari DPP Partai Gerindra belum turun mandatnya," tandasnya.

Baca Juga : Rahmat Bagja Tanggapi Aturan KPU Soal Caleg Terpilih di Pileg 2024 Tak Wajib Mundur Jika Maju Pilkada

Sementara, Gus Irfan menyampaikan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang kemarin memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres akan dilanjutkan untuk kontestasi Pilkada serentak. Yakni Pilbup, Pilwali maupun Pilgub di seluruh Indonesia.

"Intruksi secara tertulis belum. Tapi kemarin di Rakornas sudah disampaikan secara lisan untuk diupayakan KIM itu bisa sampai ke daerah-daerah," pungkasnya.


Topik

Politik gerindra gerindra jombang pilkada jombang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Dede Nana