Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral Seorang Pria Diduga Hendak Menabrakkan Diri ke Kereta di Stasiun Sidoarjo

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

12 - May - 2024, 13:13

Placeholder
Pria yang diduga hendak bunuh diri di Stasiun Sidoarjo. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Viral di media sosial aksi seorang pria hendak menabrakkan diri ke kereta di Stasiun Sidoarjo. Beruntungnya aksi pria tersebut berhasil digagalkan oleh petugas keamanan. 

Adapun aksi pria tersebut terekam kamera CCTV yang kemudian dibagikan akun Instagram @ini_surabaya. Diketahui jika peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (10/5/2024) kemarin pukul 16.30 WIB. 

Baca Juga : Kisah Sunan Giri: Dakwah Melalui Pendidikan, Permainan Anak, dan Karya Seni yang Abadi

Dalam video yang berdurasi tidak panjang itu terlihat seorang petugas keamanan stasiun bergelut dengan seorang pria mengenakan kaus hitam dan celana panjang. 

Keduanya terlihat bergelut di tengah perlintasan kereta api. Terlihat pria yang mengenakan kaus hitam itu terus berusaha berdiri di tengah rel. Namun, petugas terus mencoba membuat pria itu menjauh dari rel.

Rupanya, pria tersebut diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri itu berdiri di jalur 3 Stasiun Sidoarjo. Dari rekaman dalam video terlihat dia sepertinya berniat menabrakkan diri ke kereta Arjonegoro.

Beberapa petugas keamanan lainnya pun kemudian berlari menuju lokasi dan membantu untuk mengamankan pria tersebut.

Pria itu akhirnya berhasil dilumpuhkan. Kabarnya, dia sudah dijemput oleh keluarga yang bersangkutan satu jam setelahnya.

Aksi pria tersebut diduga direkam oleh seorang masinis yang saat itu berada di dalam kereta yang hendak berangkat. 

Video itupun kini viral dan menuai kecaman dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang kesal dengan aksi yang hendak dilakukan oleh pria tersebut. 

Baca Juga : Pasukan yang Terlihat Gigih Berperang Ini Ternyata Merupakan Ahli Neraka

"Kalau masih nolak, suruh nyebur ke penangkaran buaya saja. Biar bersih tidak bersisa. Daripada ngerepotin orang banyak kalau kelindas," ujar @dayat***.

"Kalau memang niat mau bunuh diri, di perlintasan palang pintu mas e. Probabilitasnya tinggi, lha kamu itu namanya menghadang kereta yang mau jalan," Kata @haris***.

Sementara warganet lainnya memuji para petugas yang telah menyelamatkan pria tersebut. 

"Terimakasih kesigapan petugas menyelamatkan seseorang yang mungkin sedang depresi berfikiran pendek ingin mengakhiri hidup. Apresiasi buat bapak-bapak respon cepat," Komen @siden***.

"Petugasnya jos, sabar ngeladeni," Ungkap @ananda***.


Topik

Peristiwa Stasiun Sidoarjo bunuh diri video viral



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri