Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Umumkan Cabut dari PSG, Mbappe: Saya Butuh Tantangan Baru

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

11 - May - 2024, 12:19

Placeholder
Pesepak bola Prancis sekaligus penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. (Foto: Instagram Kylian Mbappe)

JATIMTIMES - Penggemar sepak bola dibuat heboh dengan video pengumuman kapten Timnas Prancis, Kylian Mbappe yang memutuskan angkat kaki dari Paris Saint-Germain (PSG) di akhir musim ini. Hal itu ia sampaikan melalui pesan video yang diunggah di akun media sosialnya pada Sabtu (11/5) dini hari. 

"Saya selalu mengatakan saya akan berbicara dengan Anda ketika saatnya tiba dan karena itu saya ingin mengumumkan kepada Anda semua, bahwa ini adalah tahun terakhir saya di Paris Saint-Germain, saya tidak akan memperpanjang (kontrak saya) dan petualangan akan berakhir dalam beberapa pekan," ujar Mbappe pada Sabtu (11/5) dini hari.

Baca Juga : Chris John Turun Gunung Cari Bibit Berbakat, Bangkitkan Tinju Kampus lewat Ring Tarkam

"(PSG) membantu saya tumbuh sebagai pemain, bersama beberapa pemain terbaik dalam sejarah. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan satu tim yang pernah saya miliki, dan semua pelatih. Ini sulit, sulit, dan saya tidak pernah mengira akan sesulit ini untuk mengumumkan bahwa saya akan meninggalkan negara saya," lanjutnya.

Momen Mbappe saat menyampaikan tak perpanjang kontrak dengan PSG. (Foto: Instagram)

Momen Mbappe saat menyampaikan pernyataan soal tak perpanjang kontrak dengan PSG. (Foto: Instagram)

Mbappe pun membeberkan alasan tak lanjut kontrak di PSG. Ia mengaku ingin mencari tantangan baru. Keputusan ini juga membuat dirinya sedih. 

"Saya butuh tantangan baru setelah tujuh tahun. Saya memang tidak selalu bisa membalas cinta yang Anda berikan selama tujuh tahun ini, tetapi saya tidak pernah ingin berkhianat. PSG adalah klub yang tidak pernah menelantarkan pemainnya. Saya tidak menyesali apapun. Ini adalah klub yang akan saya ingat seumur hidup," katanya.

"Ini sangat menguras emosi, sulit dan saya tidak pernah berpikir akan sesulit ini untuk mengumumkan bahwa saya akan meninggalkan negara saya, tetapi saya pikir saya membutuhkan ini, sebuah tantangan baru setelah tujuh tahun," imbuh Mbappe.

Di akhir video pernyataannya, Mbappe juga turut mengucapkan terima kasih kepada PSG dan para suporter yang terus memberikan dukungan tanpa henti kepadanya. 

Baca Juga : Ditjen PKH Kementan RI Beber 6 Tantangan Utama Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau

"PSG adalah klub yang tidak pernah meninggalkan siapa pun, saya tidak menyesal menandatangani kontrak dengan klub sebesar ini. Ini adalah klub yang akan saya ingat sepanjang hidup saya," jelasnya.

"Saya tidak akan menjadi pemain (PSG) lagi, tetapi saya akan selalu menonton setiap pertandingan. Saya ingin mengucapkan terima kasih karena tanpa kalian semua saya tidak akan pernah merasakan setengah dari emosi yang saya rasakan. Terima kasih semuanya, semoga kita bisa menyelesaikan tahun ini dengan trofi terakhir dan saya yakin kalian akan tetap berada di hati saya selamanya," pungkas Mbappe. 

Usai kabar diakhirinya kontrak Mbappe di PSG, lantas santer dirinya dikaitkan dengan Real Madrid. Pasalnya klub liga Spanyol tersebut telah lama digadang-gadang akan menjadi tempat berlabuh Mbappe. 

Melansir Diario AS, Mbappe disebut-sebut telah direkrut oleh Real Madrid sebagai pemain baru dengan gaji termahal. 


Topik

Olahraga Mbappe Prancis keluar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri