Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PIlkada Kota Malang 2024

Polling Pilwali Malang 2024, Nama Politisi PKS Bertengger Dipuncak

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Dede Nana

11 - May - 2024, 07:30

Placeholder
Politisi PKS, Ahmad Fuad Rahman.(Foto: Riski Wijaya/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Poling untuk nama-nama yang masuk dalam bursa Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Malang masih terus berlangsung. Terbaru, saat ini nama politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Fuad Rahman bertengger di posisi teratas.

Bahkan, nama Fuad menggeser nama mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto, yang sebelumnya memimpin di urutan teratas selama beberapa hari. Catatan JatimTIMES, dari total sebanyak 1.264 pemilih, nama Ahmad Fuad Rahman berada di urutan teratas dengan perolehan sebanyak 22 persen, atau sebanyak 281 pemilih.

Baca Juga : Ada dari Indonesia, Ini 6 Kucing Paling Langka di Dunia 

Sedangkan nama Wasto, kini berada di urutan kedua dengan 21 persen atau sebanyak 269 pemilih. Terdapat selisih sebanyak 12 pemilih dengan Ahmad Fuad Rahman. Sedangkan di posisi ketiga, ada nama Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat. Dari total pemilih yang masuk per, Jumat (10/5/2024) malam, nama wahyu memperoleh 19 persen pemilih atau sebanyak 239.

Di urutan keempat adalah nama pendiri Gerakan Malang Jejeg, Heri Cahyono. Yakni dengan 9 persen pemilih atau sebanyak 113. Dan di urutan kelima yakni mantan Wali Kota Malang periode 2014-2018 Abah Anton dengan 7 persen atau 91 pemilih.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Fuad Rahman mengatakan bahwa bagaimanapun hal tersebut harus dapat disikapi dengan bijak. Sebab poling tersebut juga diisi oleh masyarakat.

"Poling itu kan yang mengisi masyarakat. Meskipun hanya sebagian (warga Kota Malang) yang mengisi poling, bagaimana pun itu adalah pilihan rakyat," ujar Fuad.

Namun demikian dirinya tak ingin sesumbar. Sebab sebagai seorang kader partai, dirinya masih harus mendapat restu dari DPP PKS untuk dapat maju dalam Pilkada Kota Malang. "Jadi memang benar, bagaimana pun masih harus menunggu keputusan partai," imbuh Fuad.

Baca Juga : Ini Agenda KPU Banyuwangi Tiga Hari Kedepan 

 

Namun di sisi lain, sebelum DPP PKS resmi memutuskan siapa yang akan diberi amanah untuk maju dalam Pilkada Kota Malang, Fuad mengatakan bahwa ia juga diminta untuk melakukan berbagai persiapan.

"Ya kita diminta untuk menjalin komunikasi. Baik dengan parpol, ataupun bersosialisasi kepada masyarakat. Itu bagian dari proses yang dikehendaki partai sebelum memutuskan siapa kadernya yang bakal ditunjuk," jelas Fuad.

Sebagai informasi, selain nama Ahmad Fuad Rahman, juga ada nama politisi PKS lain yang saat ini muncul dan disebut sedang berburu rekom untuk Pilkada Kota Malang. Yakni Dwi Hari Cahyono.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Dede Nana