Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Blitar 2024

Notaris Terkenal Sulin SH  Ambil Berkas Pendaftaran Bacalon Wali Kota Blitar di PKB: Kesempatan untuk Mengabdi

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - May - 2024, 19:49

Placeholder
Sulin SH (bertopi) usai mengambil formulir pendaftaran Cakada di Kantor DPC PKB Kota Blitar.(Foto: Aunur Rofiq/JatimTIMES)

JATIMTIMES- Sorotan tertuju pada kantor DPC PKB Kota Blitar Jumat sore ketika seorang notaris terkenal, Sulin, SH, tiba untuk mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Blitar. Kehadirannya di kantor partai tersebut benar-benar sebuah kejutan, sebab meski dikenal luas, namanya belum pernah mencuat sebagai calon pemimpin Blitar sebelumnya.

"Saya mengambil kesempatan saja di sini (jadi kepala daerah), untuk (partai) yang lain saya kira belum ada kesempatan. Jadi yang masih ada kesempatan kita ambil. Mudah-mudahan ada dukungan dari masyarakat," ujar Sulin saat ditanya wartawan mengenai alasannya mendaftar pada Jumat (10/5/2024).

Baca Juga : 3 dari 11 Orang Tak Kembalikan Formulir ke PDIP Tulungagung, Fakta Mengejutkan Diungkap Tim Penjaringan 

 

Ketika dimintai penjelasan mengenai alasan memilih PKB sebagai jalur pencalonan, Sulin dengan tegas menyatakan bahwa peluang untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah Kota Blitar hanya ada di PKB.

"Karena kita lihat parpol yang lain sudah tutup, dan yang lain kita lihat belum ada kesempatan. Di sini (PKB Kota Blitar) yang ada kesempatan. Kita ikuti saja. Insyaallah kita daftar AG 1 (Wali Kota Blitar),” ujarnya.

Motivasi Sulin untuk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Blitar sederhana, yaitu karena keinginannya untuk mengabdi kepada Kota Blitar.

"Motivasinya kita ingin terlibat mengabdi kepada pemerintah daerah Kota Blitar," ucapnya dengan tegas.

Kehadiran Sulin sebagai kandidat yang tidak pernah muncul sebelumnya dalam lingkaran politik Blitar menimbulkan beragam tanggapan dari berbagai pihak. Sebagai seorang notaris terkenal, namanya memang tidak asing di telinga masyarakat Blitar. Namun andaikan dapat rekom dari PKB, tantangan terbesar baginya adalah membangun citra politik yang kuat dan memenangkan hati masyarakat.

Sementara itu, DPC PKB Kota Blitar menyambut baik kedatangan Sulin sebagai salah satu bakal calon dari partai mereka. Ketua DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto, menjelaskan bahwa Sulin adalah salah satu tokoh yang mengambil formulir pendaftaran di kantornya. Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, jika memang serius, Sulin diharapkan untuk mengembalikan berkas pendaftarannya pada Minggu, 12 Mei 2024.

Baca Juga : Partai Demokrat dan Golkar Berkoalisi, Usung Vinanda Maju Pilwali Kota Kediri 2024 

 

“Kami menyambut baik kedatangan Pak Sulin yang telah mengambil berkas bakal calon Wali Kota Blitar dari PKB. Kehadirannya menambah semangat dalam kontestasi politik Pilkada Kota Blitar yang semakin menghangat. Kami memberikan apresiasi atas langkahnya untuk ikut serta dalam proses demokrasi,” ungkap Yasin Hermanto.

Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Kota Blitar, Arif Kurniawan, menambahkan saat ini telah ada empat orang yang telah mengambil formulir pendaftaran cakada di kantor partai tersebut. Salah satu di antaranya adalah pasangan satu paket, yaitu Galuh dan Mashudi. Bakal calon lain yang turut ambil bagian dalam proses ini adalah M Zainul Ichwan, Sulin, dan aktivis anti korupsi M Trijanto. 

"Untuk hari ini ada dua yang ambil formulir pendaftaran, yaitu pasangan satu paket Galuh dan Mashudi, serta ada Pak Sulin. Untuk yang sudah mengembalikan formulir ada satu orang, yaitu Pak Trijanto,” jelas Arif pada Jumat (10/5/2024). Hal ini menunjukkan semangat dan minat yang tinggi dari berbagai kalangan dalam berkontribusi untuk masa depan Kota Blitar.


Topik

Politik Pilkada Kota Blitar pilkada Kota Blitar PKB Kota Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni