Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Jombang 2024

Tidak Ada Nama Mundjidah di PDIP Jombang, Mantan Wabupnya Daftar Sendiri

Penulis : Adi Rosul - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - May - 2024, 11:27

Placeholder
Mantan Wabup Jombang Sumrambah Daftar Bakal Calon Bupati Jombang ke PDIP. (Foto: Adi Rosul/ JombangTimes)

JATIMTIMES - Mantan Wakil Bupati Jombang Sumrambah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Jombang ke PDIP. Di hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati ini, tidak ada nama mantan Bupati pasangan Sumrambah, Mundjidah Wahab, di buku pendaftaran partai berlambang banteng itu.

Sumrambah datang mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Jombang pagi tadi pukul 09.00 WIB. Ia didampingi istrinya Wiwin Sumrambah yang juga mantan Ketua TP PKK Kabupaten Jombang.

Baca Juga : KPU Buka Pendaftaran Calon Perseorangan, Berikut Syaratnya

Di hari itu juga, Wakil Bupati Jombang periode 2018-2023 itu langsung memenuhi persyaratan pendaftaran dan langsung menyerahkan kembali formulir pendaftarannya. Artinya, Sumrambah secara resmi sudah terdaftar sebagai pendaftar bakal calon Bupati Jombang di PDIP Jombang pada hari terakhir pendaftaran.

"Kita berniat sejak awal mengambil formulir pendaftaran sekaligus pengembalian formulir pendaftaran ini. Bismillah saya mencalonkan diri sebagai calon Bupati Jombang," ujarnya usai melakukan pendaftaran di kantor DPC PDIP Jombang Jalan Brigjen Katamso, Kamis (09/05/2024).

Sebagai kader PDIP, Sumrambah mengaku akan menyerahkan seluruh proses pendaftaran bakal calon bupati ke DPP PDIP. Ia akan siap bilamana ditugaskan partai dalam posisi apa saja.

"Keputusan apapun akan saya terima. Apakah DPP partai menugaskan saya sebagai calon Bupati Jombang atau menugaskan saya sebagai calon Wakil Bupati Jombang, atau DPP partai mengintruksikan kepada saya untuk sekedar menyukseskan calonnya DPP PDI Perjuangan, saya akan menerima semuanya," ucapnya.

Mengenai mantan pasangannya di pemerintah, yakni Mundjidah Wahab, Sumrambah belum bisa memastikan akan kembali duet ataukan berpisah. Ia memastikan saat ini komunikasi masih berjalan baik dengan mantan Bupati Jombang pasangannya maupun tokoh politik lainnya.

"Kita berkomunikasi dengan semuanya. Kami berkomunikasi baik dengan Bu Mundjidah Wahab, dengan Pak Warsubi, dengan calon-calon lain kita komunikasi aktif. Pada dasarnya kita punya satu tujuan untuk membangun Jombang ini menjadi lebih baik," kata Sumrambah.

Baca Juga : Krisdayanti, Disusul Didik Unggul di Polling Pilkada Kota Batu 2024

Sekretaris DPC PDIP Jombang Donny Anggun mengatakan, sudah ada 5 nama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Jombang di PDIP. Dari kelima pendaftar itu tidak ada nama Bupati Jombang periode 2018-2023 Mundjidah Wahab di buku pendaftaran PDIP.

"(Mundjidah, red) Insyallah belum mengambil formulir ke sini. Ini hari terakhir," ujarnya.

Donny mengatakan, pihaknya hanya menerima pendaftaran bakal calon bupati untuk diserahkan ke DPP PDIP. Nantinya, DPP PDIP akan memutuskan nama yang akan direkomendasikan untuk maju menjadi calon bupati Jombang dari partai berlambang banteng ini.

"Kami hanya ditugaskan memberi masukan dan menerima pendaftaran. Jadi nanti DPP berdasrkan survei, pemantauan DPP, kecocokan visi misi, kecocokan kedepan untuk membesarkan PDI Perjuangan itu sebagai dasar utama untuk menduetkan pasangan bupati dan wakil bupati," pungkasnya.(*)


Topik

Politik Pilkada Jombang pilkada Jombang Mundjidah Wahab pdi perjuangan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Sri Kurnia Mahiruni