Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Dramatis, Dua Gol Menit Akhir Joselu Antar Real Madrid ke Final Liga Champions

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - May - 2024, 06:25

Placeholder
Joselu saat merayakan gol (foto: Reuters)

JATIMTIMES - Real Madrid benar-benar menunjukkan kelasnya saat bermain di Santiago Bernabeu menghadapi Bayern Munchen pada laga semifinal Liga Champions. Meski tertinggal lebih dulu, Nacho Hernandez dkk akhirnya mampu unggul 2-1.

Sejak ditiupnya peluit tanda dimulainya pertandingan, kedua tim sebenarnya sama-sama ingin segera mencetak gol. Sejumlah serangan melalui berbagai sisi diciptakan kedua tim.

Baca Juga : Simbol Perlawanan: Membedah Lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro Karya Raden Saleh

Namun kedua tim juga sangat berhati-hati menjaga keperawanan gawangnya. Sehingga, hingga 45 menit pertama ditutup dengan skor kacamata alias 0-0.

Memasuki babak kedua, Real Madrid justru telat panas. Bayern Munchen mengambil alih penguasaan bola hingga pada menit ke-68 Alfonso Davies mampu menciptakan gol melalui tendangan kerasnya di dalam kotak penalti.

Tersulut dengan gol itu, manager Real Madrid Carlo Ancelotti mencoba mengganti sejumlah pemain. Diantaranya menarik Toni Kroos dan memasukkan Luka Modric, kemudian menarik Aurelien Tchouameni dan memasukkan Eduardo Camavinga.

Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan Don Carlo (julukan Carlo Ancelotti) belum membuahkan hasil. Justru Bayern Munchen mampu menciptakan gol kedua pada menit ke-73. Beruntung wasit menganulir gol tersebut setelah melakukan pengecekan pada VAR.

Melihat pemainnya yang belum berkembang, Don Carlo kemudian kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan pemain bertipikal menyerang. Mereka diantaranya yakni Brahim Diaz dan Joselu.

Pergantian pemain tersebut nampaknya berhasil. Real Madrid mulai menemukan skema permainan terbaiknya pada laga itu sehingga mampu mengepung pertahanan Bayern Munchen yang unggul satu gol.

Puncaknya pada menit 88, Joselu mampu merobek gawang Bayern Munchen yang dikawal Manuel Neuer setelah memanfaatkan bola liar hasil sepakan keras Vinicius Jr dari luar kotak penalti.

Baca Juga : Guinea Keceplosan Beber Kelemahan Tim Jelang Lawan Indonesia

Usai gol, Real Madrid tak memberi kesempatan Bayern Munchen untuk mengembangkan permainan. Dan pada menit 90+1, Joselu lagi-lagi mengoyak gawang Neuer usai memanfaatkan umpan cut-back Antoni Rudiger didalam kotak penalti.

Gol tersebut awalnya dianulir oleh wasit karena dianggap dalam posisi offside. Akan tetapi setelah dilakukan checking VAR, gol tersebut disahkan dan membuat Real Madrid unggul 2-1.

Sebagai informasi pada leg pertama semifinal Liga Champions pada 1 Mei 2024 kemarin di Allianz Arena, Bayern Munchen dan Real Madrid berbagi angka 2-2. Dan kemenangan Real Madrid dikandangnya membuat skor agregat menjadi 4-3.

Hasil itu, membawa Real Madrid melaju ke final Liga Champions 2024 menghadapi Borrusia Dortmund pada Minggu, 2 Juni 2024 mendatang. Pertandingan rencananya digelar di Wembley Stadium, Inggris.


Topik

Olahraga Real Madrid Bayern Munchen Liga Inggris



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni