Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PILKADA KABUPATEN TULUNGAGUNG 2024

Kepala Disnakertrans Tulungagung Bakal Kembalikan Berkas Calon Bupati ke PDIP Tulungagung di Hari Terakhir

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

08 - May - 2024, 19:50

Placeholder
Agus Santoso Kadisnakertrans Kabupaten Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Mengaku belum mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon kepala daerah/wakil kepala daerah, Agus Santoso, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tulungagung, memastikan terus maju. Pria yang akrab disapa Agus Banteng ini memastikan akan menjadi bakal calon yang mengembalikan formulir yang telah dilengkapi persyaratan itu di jam terakhir atau Kamis (9/5/2024) malam.

"Saya akan kembalikan formulir di hari terakhir," katanya, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga : Kemenaker RI dan Disnakertrans Tulungagung Hadiri Launching P3MI di Tulungagung

Persyaratan itu menurut Agus Bantheng telah lengkapn, namun ia enggan menyampaikan hingga saat ini mengantongi berapa dukungan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP di Kabupaten Tulungagung.

"Persyaratan lengkap, soal dukungan PAC tidak akan saya sampaikan, rahasia ini. Namun saya sebagai bakal calon optimistis akan mendapatkan rekomendasi," ujarnya.

Meskipun ada peluang berangkat dari partai lain, Agus Santoso menegaskan tegak lurus ke PDIP dan hanya akan mencari rekomendasi dari partai berlogo Banteng moncong putih.

"Saya tegak lurus, tidak mengambil formulir dari partai lain selain PDIP," terangnya.

Jika berhasil mendapatkan rekom, sesuai hasil komunikasi dengan DPP PDIP, calon dan partai di daerah dapat membangun koalisi dengan partai manapun.

"Sifatnya koalisi saat Pilpres itu tidak serta merta berlaku di Pilkada, boleh melakukan koalisi dengan partai manapun," imbuhnya.

Baca Juga : Selesai Tes Calon Panitia Pemilihan Kecamatan, KPU Banyuwangi Gelar Rapat Pleno

Jika belum beruntung meraih rekomendasi partai, ia akan tetap menghormati dan memberikan suport dan dukungan pada yang memperoleh rekom. "Saya tetap tegak lurus," ungkapnya.

Saat mendapat suport beberapa wartawan bahwa Agus Bantheng cemet gepeng panggah Bantheng, ia mengangguk dan tertawa dengan santai.

Seperti diketahui, nama Agus Santoso merupakan salah satu dari sebelas orang yang telah mengambil formulir pendaftaran dari tim Penjaringan Pilkada PDIP Kabupaten Tulungagung.


Topik

Politik Pilkada Tulungagung Disnakertrans Tulungagung Agus Santoso PDIP Tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya