Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Diduga Korsleting Meteran Listrik, Tempat Bimbingan Belajar di Kota Blitar Dilalap Si Jago Merah

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

08 - May - 2024, 19:37

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Istimewa)

JATIMTIMES- Tempat bimbingan belajar di Jalan Ahmad Yani, Kota Blitar, pada Rabu (8/5/2024) dilalap si jago merah. Dugaan kuat kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting pada meteran listrik yang berada di lokasi.

Pantauan media ini, ketika kobaran api melahap meteran listrik, kekhawatiran merebak di kalangan orang-orang yang berada di sekitar tempat kejadian. Beberapa orang yang tengah berada di dalam tempat bimbingan belajar segera keluar ruangan, takut api merembet dan membahayakan bangunan.

Baca Juga : Penuhi Standar Kompetensi, 32 Pejabat Eselon IV Kota Malang Ikuti Pelatihan Manajerial

Menyaksikan kejadian itu, sejumlah pengendara yang melintas di Jalan A Yani terlihat berhenti di pinggir jalan, tertarik untuk menyimak perkembangan kebakaran yang terjadi.

Api terus membara, disertai suara ledakan dan percikan api dari meteran listrik yang terbakar. Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Blitar, Bayu Wijayanto, menyampaikan bahwa pihaknya mendapat laporan dari call center sekitar pukul 14.00 WIB, langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki air.

Namun, ketika petugas tiba di lokasi, mereka tidak menggunakan mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api pada meteran listrik. Sebaliknya, mereka mengandalkan tabung alat pemadam api ringan (apar) untuk mengatasi kobaran tersebut.

“Kami mendapat laporan tentang kejadian kebakaran di tempat bimbingan belajar di Jalan Ahmad Yani pada Rabu (8/5/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Tim kami segera merespons dan tiba di lokasi dengan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki air. Saat tiba di lokasi, kami melihat bahwa api telah membakar meteran listrik di tempat tersebut,” terang Bayu Wijayanto.

Baca Juga : ARTUGO Membuat Gebrakan di Pasar Peralatan Dapur dengan Promo Menarik di Graha Bangunan

Bayu juga menyatakan bahwa penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting pada meteran listrik. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai sekitar Rp 5 juta.

"Diperkirakan, kerugian akibat kebakaran ini mencapai sekitar Rp 5 juta," ujar Bayu. Ini menambah catatan kejadian kebakaran yang selalu memerlukan kewaspadaan ekstra terutama terkait instalasi listrik yang rentan terhadap korsleting.


Topik

Peristiwa Kebakaran kota Blitar kebakaran Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya