Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Wisata

Belum Memasuki Libur Panjang, Kunjungan ke Jatim Park 2 Membeludak

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Yunan Helmy

08 - May - 2024, 16:57

Placeholder
Kunjungan Jatim Park 2 Batu membeludak meski belum memasuki lbur panjang sekolah.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Belum libur panjang tahun ajaran baru, rombongan sekolah dan kalangan keluarga memadati destinasi wisata di Kota Batu. Salah satunya di Jawa Timur Park (JTP) 2. Rabu (8/5/2024), antrean pengunjung membeludak tampak dari pintu masuk loket dan parkiran kendaraan.

Menurut pantauan di lokasi, antrean terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Pengunjung mulai berdesakan mulai sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, pihak keamanan destinasi JTP 2 telah mengondisikan. 

Baca Juga : Kolaborasi Sukses Pemkot Blitar dan Bank Jatim: Wujudkan Bumi Bung Karno Raih ETPD

Peningkatan kunjungan itu dibenarkan Manajer Marketing and Public Relation Jatim Park Group Titik S Ariyanto. "Jadi, sebenarnya memang belum musim liburan sekolah. Juga belum masuk pada long weekend. Sedangkan mereka (pengunjung) memanfaatkan weekday. Rata-rata adalah rombongan sekolah," jelas Titik, Rabu (8/5/2024).

Hal tersebut, lanjut Titik, terlihat dari rombongan yang datang kebanyakan menggunakan bis.

Namun, ramainya kunjungan diketahui tidak hanya terjadi pada Jatim Park 2. "Yang banyak di Jatim Park 2 dan Jatim Park 1. Juga di Predator Fun Park. Tapi di Jatim Park 3 tidak terlalu karena memang segmennya berbeda ya," kata dia.

Antrean pengunjung Jatim Park 2, Rabu (8/5/2024).

Menurut dia, para rombongan itu lebih memilih memanfaatkan weekday untuk harga tiket yang terjangkau. Sebab, JTP Group menerapkan program harga tiket khusus Holiday Season pada 18 Juni hingga 4 Juli 2024.

Sebenarnya, lanjut Titik, peningkatan kunjungan jelang liburan sekolah terjadi setiap tahun. Bahkan dibandingkan dengan libur Lebaran, lebih ramai saat momen menjelang libur sekolah tahun ajaran berakhir.

"Belum ada hitungan pasti. Tapi prediksinya kunjungan hari ini sekitar 3 ribu orang," katanya.

 


Topik

Wisata Wisata Kota Batu Jatim Park Kota Batu wisata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Yunan Helmy