Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Menjelang Operasi Puri Agung 2024, Polres Situbondo Laksanakan Imbangan Pengamanan World Water Forum di Bali

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Dede Nana

08 - May - 2024, 08:23

Placeholder
KaSatpolairud Polres Situbondo, AKP Gede Sukarmadiyasa bersama anggota saat melaksanakan imbangan pengamanan di Pelabuhan Jangkar, Rabu (8/5/2024). (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Menjelang Operasi Puri Agung 2024 dalam rangka pengamanan World Water Forum ke 10 Tahun 2024 di Bali, Polres Situbondo melaksanakan imbangan pengamanan khususnya di pelabuhan-pelabuhan seperti pelabuhan Kalbut kecamatan Mangaran dan pelabuhan Jangkar, Rabu (8/5/2024).

Adapun Kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa imbangan pengamanan jalur transportasi Laut di Pelabuhan pelabuhan yang ada di wilayah Situbondo yang diprediksi akan mengarah ke pulau Bali, itu dilakukan atas perintah Direktorat Polairud Polda Jatim.

Baca Juga : Pendaftaran Calon Independen Pilgub Jatim 2024 Buka Hari Ini, Syarat Minimal 2 Juta Dukungan

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa menerangkan bahwa Pelabuhan Kalbut adalah pelabuhan rakyat yang pada umumnya adalah pelabuhan barang dari kepulauan Madura menuju Situbondo maupun sebaliknya sehingga membutuhkan pengawasan angkutan dan juga barang barang yang dikirim.

"Dikarenakan untuk pelabuhan jangkar terdapat jalur dari kepulauan Madura menuju Situbondo dan juga ada beberapa penumpang yang akan menuju Bali via pelabuhan Ketapang Banyuwangi serta jalur dari Jangkar menuju Lembar Nusa Tenggara Barat. Tentunya hal ini membutuhkan pengawasan terhadap sasaran operasi baik orang maupun barang yang berpotensi mengganggu Kamtibmas sehingga membutuhkan kehadiran Polri guna melakukan pemeriksaan dan juga pembinaan guna mewujudkan situasi yang kondusif," jelas AKP Gede.

Selain itu, AKP Gede mengungkapkan anggota Satpolairud Polres Situbondo selalu standby untuk imbangan pengamanan, baik di pelabuhan Kalbut Mangaran maupun pelabuhan Jangkar serta berkoordinasi dengan Polresta Banyuwangi.

AKP Gede juga berharap agar semua masyarakat mendukung kegiatan World Water Forum ke 10 Tahun 2024 di Bali yang akan berlangsung mulai 17 Mei sampai dengan 26 Mei 2024 sehingga kegiatan internasional tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga : Hidupkan Suasana Tempo Dulu, Bazar Blitar Jadul Kembali Digelar di Kota Blitar

"Semoga event internasional World Water Forum ke 10 berjalan lancar dan sukses, membawa nama baik Indonesia di dunia Internasional," tutupnya.


Topik

Peristiwa operasi puri agung world water forum polres situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Dede Nana