Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Jember 2024

Diiringi Puluhan Ambulance Gratis, dr. Faida Daftar Bacakada di PKB

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Nurlayla Ratri

03 - May - 2024, 16:35

Placeholder
Bacabup dr. Faida MMR saat menyerahkan potongan tumpeng kepada ketua DPC PKB Jember H.M.Ayub Junaidi (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Diiringi puluhan ambulan dengan bertuliskan layanan gratis, dr. Hj. Faida MMR, Jumat (3/5/2024) siang mendatangi kantor DPC PKB Jember di Jalan Danau Toba Sumbersari.

Kedatangan mantan Bupati Jember ke kantor DPC PKB Jember, untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Faida juga mengembalikan formulir yang sebelumnya sudah diambil.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Kepada wartawan, Faida menceritakan sejarah pengenalan dirinya dengan PKB. Menurutnya, PKB merupakan pertama yang mendorong dirinya untuk menjadi calon Bupati Jember pada 2015 lalu. Walaupun pada saat itu PKB akhirnya memberikan dukungan kepada Bacabup Sugiharto alias Pak Gik.

"Ada sejarah yang masih kami ingat di PKB. PKB lah partai pertama yang mendorong saya untuk menjadi Bupati pada tahun 2015 lalu. Saat itu ada Cak Ayub (Ayub Junaidi) dan juga almarhum Cak Ulum, walau akhirnya tidak berjodoh," ujar Faida.

Dengan pendaftaran dirinya di DPC PKB Jember untuk maju sebagai Bacabup Jember, Faida berharap pada pencalonannya hari kali ini bisa berjodoh. Selain itu dia juga punya visi bersama-sama membesarkan PKB. 

"Mudah-mudahan pilkada tahun ini, kami berjodoh dengan PKB," harapnya.

Terkait peluang maju melalui jalur independen seperti pilkada sebelumnya, Faida menyatakan tahun ini dirinya melihat spirit partai sudah berbeda. Faida mengaku sudah menjalin komunikasi dengan 3 partai selain PKB, yakni NasDem, Golkar, dan PKS. 

"Saya tidak lagi menggunakan jalur independen, karena saya melihat ada spirit partai yang berbeda pada Pilkada 2024 saat ini," jelasnya.

Saat ditanya adanya iringan ambulan yang menyertai pendaftarannya di kantor DPC PKB, Faida menyatakan bahwa sopir ambulan ingin memberikan support.

Baca Juga : 6 Kandidat Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar dari PDIP

"Mereka ikut mengantar saya daftar di DPC PKB karena ingin memberikan support dan dukungan. Saya mengucapkan terima kasih," jelasnya.

Sementara Ketua DPC PKB Jember HM. Ayub Junaidi menyatakan bahwa PKB sudah menerima berkas pendaftaran dr. Faida. Untuk selanjutnya berkas-berkas tersebut akan dibahas oleh tim DPC.

"Kami sudah menerima berkas pendaftaran Bu Faida sebagai Bacabup di PKB bersama calon-calon yang lain. Dan nanti seluruh cakada, akan diundang bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB di Surabaya," jelas Cak Ayub.

Saat Faida menjabat sebagai Bupati Jember, sosok Cak Ayub sebagai Wakil ketua DPRD cukup vokal mengkritisi kebijakan Pemkab Jember. Terkait itu, dia menyatakan bahwa meski sama-sama sudah tidak di legislatif, dirinya sering bertemu dengan dr. Faida.

"Sering ketemu, tidak hanya hari ini, jadi pertemuan ini juga hal yang biasa," pungkas Cak Ayub. (*)


Topik

Politik Pilkada Kabupaten Jember calon bupati Jember Faida PKB



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Nurlayla Ratri