Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Jadi Pembicara di Workshop ISNU, Rektor Unisma Dorong PTNU Terakreditasi Unggul

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

02 - May - 2024, 19:03

Placeholder
Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi menjadi pembicara dalam Workshop ISNU Jawa Timur (Ist)

JATIMTIMES - Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof Dr H Maskuri MSi menjadi pembicara dalam Workshop Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur yang berlangsung di Pascasarjana Unisma, Kamis (2/5/2024). Dalam ajang bergengsi  tersebut, Rektor kharismatik itu memberikan motivasi membangun agar Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) terus meningkatkan kualitasnya menjadi PTNU Unggul.

Dijelaskannya, bahwa Unisma selama ini telah melakukan berbagai langkah strategis dalam mendorong kualitas berbagai aspek yang ada di Unisma. Termasuk juga terus meningkatkan akreditasi institusi yang kini telah menjadi Unggul.

1

Tentu, dalam proses kemajuan, Unisma tidak egois. Unisma siap berkolaborasi dengan berbagai institusi, terlebih PTNU untuk kemajuan dan penguatan kelembagaan. "Sejak lama Unisma bekerja keras agar semua kami unggul, kemudian disusul oleh perguruan tinggi di lingkungan NU mendapatkan akreditasi unggul juga," tegasnya.

Baca Juga : Istimewa, Angkatan Pertama Profesi Apoteker FKIK UIN Maliki Malang Lulus 100 Persen

Lebih lanjut, Prof Maskuri menjelaskan, bahwa Unisma dalam peta jalan menuju perguruan tinggi unggul banyak memperhatikan berbagai aspek. Aspek itu, antara lain meningkatkan kapasitas SDM, mengurus jabatan fungsional dosen, memberikan biaya penelitian, di samping hibah penelitian nasional dan berbagai langkah strategis lain.

2

"Kami sangat komitmen untuk itu. Bahkan kami juga menyediakan dana penelitian yang cukup besar untuk dosen kami," papar pria yang juga Ketua Umum Asosiasi Pascasarjana Agama Islam Swasta Indonesia (APAISI) ini.

Bukan hanya itu, berbagai regulasi pendukung dan tata kelola yang ada di Unisma semua telah dilakukan manajerial dengan baik dan terus dikuatkan.

3

Prof Maskuri  juga menegaskan, bahwa Unisma siap untuk melakukan pendampingan kepada perguruan tinggi bersama ISNU Jawa Timur  agar lebih banyak PTNU yang bisa mendapatkan status akreditasi unggul. 

Baca Juga : Hardiknas 2024, Pemkot Malang Miliki Cara Basmi Kekerasan Seksual di Sekolah

Sementara itu, dalam Workshop ISNU Jawa Timur ini, selain Prof Maskuri juga turut menghadirkan narasumber lainnya yang berkompeten, seperti halnya Prof Jazidie MEng PhD dan juga Prof Slamet Wahyu MT. Gelaran Workshop ini ditujukan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Antusiasme peserta cukup tinggi. Ada lebih dari 100 peserta mengikuti workshop ini. Membludaknya peserta workshop menjadi indikator bahwa akreditasi unggul harus segera dicapai oleh semua perguruan tinggi di bawah naungan NU.


Topik

Pendidikan unisma rektor unisma isnu jatim ptun unggul akreditasi unggul



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana