Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Hardiknas 2024, Wabup Malang Apresiasi Seluruh Guru atas Upayanya Tingkatkan Indeks Prestasi Pendidikan

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - May - 2024, 08:41

Placeholder
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis (2/5/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 kali ini, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengapresiasi seluruh guru atas upaya dan kerja kerasnya selama ini dalam meningkatkan Indeks Prestasi Pendidikan di Kabupaten Malang. 

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan bahwa selama 3,5 tahun memimpin Kabupaten Malang mendampingi Bupati Malang HM. Sanusi, banyak lika-liku perjuangan dalam menjalankan roda pemerintahan. Terkhusus dalan meningkatkan Indeks Prestasi Pendidikan Kabupaten Malang. 

Baca Juga : PKB Kabupaten Blitar Buka Peluang Koalisi untuk Pilkada 2024

"Tentunya saya juga mengucapkan selamat, utamanya kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Di mana saat saya bersama Pak Bupati dilantik, Indeks Prestasi Pendidikan di angka 3,8, tapi hari ini mencapai 8,5 lebih," ungkap Didik dalam sambutannya, Kamis (2/5/2024)

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang ini mengatakan, bahwa meningkatnya Indeks Prestasi Pendidikan Kabupaten Malang merupakan kerja keras semua pihak. Mulai dari jajaran pemerintahan melalui berbagai macam program kerjanya di bidang pendidikan, hingga seluruh tenaga pendidikan dan kependidikan di Kabupaten Malang. 

"Ini wujud kerja bersama kita, kerja keras kita, tentunya prestasi ini harus terus ditingkatkan," ujar Didik. 

Pejabat yang dulunya pernah menjabat sebagai Kepala Desa Tunjungtirto ini menuturkan, bahwa pada peringatan Hardiknas 2024 ini merupakan peringatan yang terakhir bagi Bupati Malang HM. Sanusi dan Didik Gatot Subroto sebagai Wakil Bupati Malang. 

"Peringatan Hardiknas hari ini merupakan hari pendidikan yang terakhir bagi kami berdua. Selama 3,5 tahun bersama memimpin Kabupaten Malang tentunya ini menjadi bagian yang luar biasa. Kami berdua Bupati dan Wabup titip pendidikan harus terus digerakkan," tutur Didik. 

Baca Juga : 2 Mei, Malang Raya dan Probolinggo Diprakirakan Masih Alami Hujan Lokal 

Menurutnya, prestasi yang telah diperoleh di bidang pendidikan selama dirinya mendampingi Bupati Malang HM. Sanusi harus terus ditingkatkan. Selain itu, untuk berbagai prestasi yang sudah bagus, harus terus dipertahankan. 

"Prestasi yang diperoleh pada Indeks Prestasi Pendidikan Kabupaten Malang harus ditingkatkan dan dipertahankan," kata Didik. 

Lebih lanjut, pihaknya berharap di tahun 2025 mendatang, bersama-sama dengan HM. Sanusi dapat bertemu kembali dalam peringatan Hardiknas 2025 dan seterusnya.


Topik

Pendidikan Hardiknas upacara hardiknas Pemkab Malang hari pendidikan nasional



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni