Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Transportasi

PO Harapan Jaya Kantongi Izin Layanan Rute Terminal Patria Blitar - Bandara Dhoho Kediri

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

24 - Apr - 2024, 11:09

Placeholder
Terminal Patria Blitar (nampak depan).(Foto: Aunur Rofiq/JatimTIMES)

JATIMTIMES- Perjalanan udara dari Kota Blitar menuju Bandara Dhoho Kediri akan segera dilayani oleh Perusahaan Otobus (PO) Harapan Jaya. Kepala Terminal Tipe A Patria Kota Blitar Verie Sugiharto menyebut, hingga saat ini hanya PO Harapan Jaya yang telah mengurus izin. 

Izin tersebut untuk menjadi angkutan khusus dari Terminal Patria Blitar ke Bandara Dhoho Kediri.

Baca Juga : PDI Perjuangan Kota Blitar Buka Pendaftaran Cawali dan Cawawali Pilkada Serentak di Awal Bulan Mei

"Saat ini baru ada satu PO yang sudah mengurus izin menjadi angkutan khusus dari Terminal Patria Blitar ke Bandara Dhoho Kediri. Satu PO itu PO Harapan Jaya," ujarnya pada Selasa (23/4/2024). 

Lebih lanjut, Verie menjelaskan bahwa Harapan Jaya telah mengajukan izin menjadi angkutan khusus ke Bandara Dhoho Kediri.

"Nantinya PO Harapan Jaya akan menyiapkan 4 unit armada bus untuk melayani penumpang dari Terminal Patria Blitar ke Bandara Dhoho Kediri," tambahnya.

Dengan adanya pengoperasian PO Harapan Jaya, Verie menyebutkan bahwa keberadaan Bandara Dhoho Kediri diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang di Terminal Patria Blitar. Terutama jika rute penerbangan internasional di Bandara Dhoho Kediri sudah dibuka.

"Kami memprediksi akan banyak penumpang calon jamaah umrah dan pekerja migran dari Blitar ke Bandara Dhoho Kediri," kata Verie.

Baca Juga : Pendaftaran PPDB Jalur Zonasi SMP di Kota Blitar Mulai Dibuka

Verie juga menambahkan bahwa dengan hadirnya Bandara Internasional Dhoho Kediri, akan memudahkan masyarakat yang ingin bepergian ke luar Kota Blitar. 

"Dengan adanya bandara internasional, mobilitas masyarakat akan semakin terbuka, memfasilitasi perjalanan ke destinasi di luar kota," ungkapnya.

Demikianlah, pengoperasian PO Harapan Jaya sebagai angkutan khusus dari Terminal Patria Blitar ke Bandara Dhoho Kediri diharapkan dapat membuka aksesibilitas transportasi yang lebih luas bagi masyarakat, menyambut era mobilitas baru yang lebih efisien dan terintegrasi.


Topik

Transportasi Blitar PO Harapan Jaya Bandara Dhoho Kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri