Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Blitar 2024

PDI Perjuangan Kota Blitar Buka Pendaftaran Cawali dan Cawawali Pilkada Serentak di Awal Bulan Mei

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

24 - Apr - 2024, 10:37

Placeholder
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Syahrul Alim.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semakin mendekat dengan jadwal yang telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Menyikapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Blitar memutuskan untuk membuka penjaringan.

Penjaringan tersebut bisa diikuti bagi kader dan non-kader yang berminat mencalonkan diri sebagai calon wali kota (Cawali) dan calon wakil wali kota (Cawawali).

Baca Juga : Yuk Pelajar SD-SMP di Kabupaten Malang Ikuti Lomba Vlog 'Sekolahku Kebanggaanku'

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Syahrul Alim, dalam konfirmasinya kepada wartawan, menyampaikan bahwa pendaftaran akan dibuka pada awal bulan Mei mendatang. 

"Sejalan dengan itu, kami juga terus melakukan pemantapan di tubuh internal partai," ungkap Syahrul, Selasa (23/4/2024).

Syahrul menjelaskan bahwa syarat pendaftaran bagi kader maupun non-kader sangatlah sederhana, hanya perlu fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). "Kami tidak memberikan persyaratan khusus, semua boleh mendaftar asalkan memiliki visi yang sama dengan PDI Perjuangan," tambahnya.

Menurut Syahrul, PDI Perjuangan selalu berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, terutama golongan wong cilik. Oleh karena itu, semangat tersebut juga diharapkan dimiliki oleh siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar.

Ketika ditanya mengenai peluang kemenangan pada Pilkada Kota Blitar, Syahrul optimis bahwa PDI Perjuangan akan mampu mempertahankan kursi walikota yang telah dikuasainya selama tiga periode terakhir. 

Baca Juga : Pendaftaran PPDB Jalur Zonasi SMP di Kota Blitar Mulai Dibuka

"Insya Allah kami optimis, karena selama tiga periode terakhir ini PDI Perjuangan selalu menang. Apalagi dengan perolehan kursi DPRD kemarin, PDI Perjuangan masih menjadi yang tertinggi," tutup Syahrul dengan keyakinan.

Dengan dibukanya penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar oleh DPC PDI Perjuangan, proses demokrasi di Kota Blitar semakin terbuka lebar. Kader dan non-kader diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan kota ini sesuai dengan visi dan misi partai.


Topik

Politik Pilkada Kota Blitar PDI Perjuangan pendaftaran calon



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri