Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Blitar

Berpotensi Maju di Pilkada 2024, Rijanto Masih Miliki Simpatisan Setia

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

20 - Apr - 2024, 09:57

Placeholder
Rijanto menyapa warga saat olahraga bersepeda.

JATIMTIMES - Perbincangan hangat mengenai siapa yang akan menjadi calon bupati dalam Pilkada Kabupaten Blitar 2024 terus berlanjut menjelang pemilihan tersebut. Di antara nama-nama yang menjadi sorotan, baik petahana maupun figur baru, satu yang terus mengemuka adalah mantan Bupati Blitar Rijanto.

Menjabat sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Rijanto tetap menjadi topik utama yang diperbincangkan oleh masyarakat Bumi Penataran. Keberadaannya yang karismatik dan ramah masih membuatnya menjadi sosok yang dirindukan oleh sebagian besar warga.

Baca Juga : PKB Siapkan Kader Maju sebagai Calon Bupati

Meskipun belum ada tokoh politik yang menonjol di PDIP lokal,  peluang Rijanto untuk maju sebagai calon bupati Blitar di pilkada mendatang masih terbuka lebar. Banyak simpatisan di Kabupaten Blitar yang berharap agar sosok yang pernah menjabat sebagai bupati Blitar periode 2016-2021 itu kembali maju.

Namun, bagaimana tanggapan Rijanto mengenai desakan masyarakat untuk maju kembali? "Sampeyan ki kabeh ki lak gak duwe peluru rudal Patriot opo ya mungkin (kamu semua kalau tidak punya peluru rudal Patriot, apa mungkin)," jawab Rijanto setengah berfilsafat, Jumat (19/04/24).

 Dengan nada bercanda, Rijanto menyatakan bahwa saat ini dirinya masih segan untuk maju sebagai calon bupati Blitar di Pilkada 2024 mendatang.

"Saya sendiri sebetulnya menyadari bahwa suara di masyarakat Kabupaten Blitar masih cukup bagus. Saya juga memiliki simpatisan yang loyal," ujar Rijanto.

Baca Juga : 20 April, Potensi Hujan Lebat di Wilayah Jatim MenurunĀ 

Meski demikian, Rijanto mengakui bahwa dari sisi logistik, dirinya belum memiliki dukungan yang memadai.  "Tapi semua itu tergantung mekanisme yang harus kita lalui dan utamanya adalah logistik," ucap dia. 

Dengan pengakuan tersebut, kemungkinan besar Rijanto tidak akan maju dalam Pilkada 2024 mendatang. "Kalau ada yang mendukung tapi kalau logistiknya tidak mendukung, kan yo sama saja," pungkasnya.


Topik

Politik Pilkada Kabupaten Blitar 2024 Kabupaten Blitar Rijanto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy