Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Persib Larang Bonek Datang ke Bandung untuk Dukung Persebaya

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Yunan Helmy

19 - Apr - 2024, 09:11

Placeholder
Bonek diminta tidak datang ke Bandung ketika Persebaya bertandang menghadapi Persib.

JATIMTIMES - Persebaya Surabaya bakal bertandang ke markas Persib Bandung dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024). Dalam laga itu, manajemen Persib menegaskan bahwa Bonek dilarang datang langsung ke Bandung untuk mendukung Persebaya.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat Andang Ruhiat mengingatkan kepada pendukung tim berjuluk Bajul Ijo untuk menaati Regulasi Liga 1 2023/2024 tentang larangan kehadiran suporter tamu di laga tandang.

Baca Juga : Piala Asia U-23: Benamkan Australia, Indonesia Bertekad Kalahkan Yordania

“Berdasarkan Regulasi Liga 1 dan mekanisme penyelenggaraan pertandingan kandang Persib, kami kembali mengingatkan kepada suporter tim tamu untuk tidak hadir menyaksikan pertandingan Persib melawan Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat," kata Andang, dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (19/4/2024).

Dijelaskan Andang, aturan larangan kedatangan suporter tamu itu tertuang di Pasal 51 Ayat 6 Regulasi Liga 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023. Konsekuensi atas pelanggaran regulasi itu akan menghasilkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk klub tuan rumah maupun tim tamu.

Andang juga menegaskan, Persib tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami suporter tim tamu dari pelanggaran yang dilakukannya. Karena itu, ia berharap kepada semua pihak untuk menghormati dan mematuhi regulasi yang telah disepakati.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk tidak mengizinkan suporter Persebaya masuk ke area stadion. Pelanggaran atas regulasi tersebut akan merugikan klub dan Persib pun tidak akan menanggung kerugian yang dialami suporter tim tamu jika memaksa hadir di stadion," tegas Andang.

Terkait hal ini, manajemen Persib juga telah mengirimkan surat resmi kepada manajemen Persebaya. Pihak manajemen Persebaya juga mengaku telah menerima surat dari manajemen Persib.

"Persebaya sudah mendapatkan surat dari Panpel Persib tentang penegasan untuk tidak adanya kuota suporter tim tamu pada laga Persib vs Persebaya, Sabtu (20/4) esok," tulis Persebaya lewat akun resminya.

Baca Juga : Jelang Porprov IX Jatim 2025, Disporapar Kota Malang Ajukan 39 Venue

Karena itu, Persebaya meminta Bonek dan seluruh pendukung Persebaya tidak datang langsung menyaksikan laga Persib kontra Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Mari kita patuhi dan berikan dukungan lewat doa, agar Persebaya mampu meraih hasil terbaik di Bandung!" seru Persebaya.

 


Topik

Olahraga Persebaya Persib Liga 1 Liga Indonesia Bonek Bonek dilarang ke Bandung Persib v Persebaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Yunan Helmy