Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Kesehatan

RSI Unisma Kembali Gelar Donor Darah, Yuk Berpartisipasi 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

18 - Apr - 2024, 17:52

Placeholder
Flyer kegiatan donor darah RSI Unisma Malang (ist)

JATIMTIMES - Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma Malang, kembali akan menggelar kegiatan donor darah pada 25 April 2024. Kegiatan donor darah ini menjadi upaya dalam mendorong gaya hidup sehat di kalangan masyarakat, sekaligus mengajak untuk masyarakat membantu sesamanya yang membutuhkan donor darah. 

Kepala Unit Pemasaran dan Kemitraan RSI Unisma Malang Novita Ordiana Winardi ST menjelaskan, bahwa memang kegiatan donor darah menjadi kegiatan rutin yang digelar RSI Unisma Malang, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali," jelasnya.

Baca Juga : Stok Kantong Darah di PMI Tuban Kritis

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kegiatan donor darah nantinya bukan hanya diikuti oleh masyarakat umum ataupun pengunjung RSI Unisma Malang, tetapi juga para pegawai RSI Unisma turut berkontribusi dalam melakukan donor darah.

"Kegiatan donor darah ini juga menjadi salah satu upaya RSI Unisma dalam berkontribusi untuk menjaga ketersediaan stok darah secara umum di Kota Malang," jelasnya.

Sementara itu, untuk dapat mengikuti kegiatan donor darah, tentunya para peserta yang mendaftar serta merta dapat langsung melaksanakan donor darah. Para peserta yang mendaftar harus melewati serangkaian pengecekan atau skrining apakah layak untuk melakukan donor darah atau tidak. 

Syarat dan ketentuan untuk para peserta dapat melakukan mengikuti donor darah adalah usia minimal 17 tahun, memiliki berat badan proporsional, tidak sedang sakit dan memiliki tekanan darah yang normal (110/70-160/100mmHg).

Baca Juga : Resep Minuman Detoks Santan Pengempas Lemak Pasca-Lebaran

"Saat ini setiap kali kegiatan dibatasi maksimal 30 peserta saja. Kecuali ada request khusus dengan persetujuan kedua belah pihak apabila memang pesertanya banyak bisa ditambahkan," ujarnya.

Sementara itu, untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan donor darah RSI Unisma Malang, dapat melakukan pendaftaran di nomor 0896-1690-9966. Kegiatan donor darah sendiri dilaksanakan pada 25 April 2024 pukul 08.00 wib sampai selesai di Selasar lantai 1 gedung baru RSI Unisma.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat juga menghubungi RSI Unisma Malang melalui pesan chat di nomor 0811-3033-139. Selain melalui sambungan nomor WhatsApp, masyarakat bisa mengakses informasi tentang RSI Unisma Malang melalui akun media sosial RSI Unisma, di @rsiunisma untuk Instagram, @Rsi Unisma untuk Facebook, atau mengakses laman resmi www.rsiunisma.com .


Topik

Kesehatan rsi unisma donor darah syarat donor darah di rsi unisma rsi unisma malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana