Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Tak Hanya Keberpihakan Wasit, Bus Timnas Indonesia Dibuat Molor hingga 25 Menit Sebelum Pertandingan

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Apr - 2024, 17:58

Placeholder
Unggahan story Instagran Staf Timnas Indonesia, penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo alias Jeja. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Kekalahan Indonesia melawan Qatar dengan skor 2-0 masih menjadi sorotan. Selain keputusan kontroversial wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov yang membuat pemain Indonesia mendapat kartu merah, rupanya sebelum pertandingan Timnas Indonesia sudah "dikerjai" lebih dulu. 

Dalam unggahan akun Instagram @infipop.id, dijelaskan bahwa perjalanan Timnas Indonesia molor hingga 25 menit saat menuju Stadion Jassim Bin Hamad. Padahal dari hotel menuju ke lokasi laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 itu seharusnya hanya memakan waktu 7 menit. 

Baca Juga : Terlibat Kontroversi dengan Indonesia di Qatar, Nasrullo Kabirov Trending X

"Tidak hanya keberpihakan wasit, bus Timnas U23 Indonesia ikut "dikerjain" saat untuk laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Qatar. Perjalanan yang hanya berjarak 7 menit dibuat molor oleh sopir sampai menjadi 25 menit," jelas akun tersebut. 

"Kemarin satu hari sebelum pertandingan saat melakukan sesi familiarization di stadion, kami hanya membutuhkan tujuh menit perjalanan dari hotel ke stadion via bus. Namun, tadi perjalanan mencapai 25 menit untuk ke stadion," kata Shin Tae-yong, dilansir Antara, Selasa (16/4). 

Hal serupa juga diungkapkan staf Timnas Indonesia Jeong Seok-seo alias Jeja. Penerjemah Shin Tae-yong itu menyebut rombongan Indonesia diputar-putar sebelum laga.

"Sudah diduga dari awal naik bus menuju ke stadium. 8 menit gak juga sampe sampai ke stadium dari hotel tapi diputar-putarin dulu baru ke stadium sampai kena waktu 15 menit lebih. Nice taktik dari Qatar," tulis Jeje di akun Story Instagramnya, dikutip Selasa (16/4). 

Banyaknya kejadian yang dianggap merugikan, Erick Tohir menyebut siap melayangkan surat protes kepada AFC. Erick berharap Garuda Muda fokus untuk menatap laga selanjutnya.

"Kami PSSI akan melayangkan surat protes. Karena ada beberapa tadi, kartu merah Ivar (Jenner), mestinya tidak kartu merah. Kami protes," ujar Erick Thohir, dilansir akun Instagram pribadinya. 

Baca Juga : Profil Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA asal Tajikistan yang Pimpin Laga Timnas Indonesia U23 vs Qatar

Sementara itu, akun Instagram wasit Nasrullo Kabirov digeruduk warganet Indonesia. Hanya dalam kurun waktu 16 jam sejak pertandingan berakhir, foto tersebut sudah dibanjiri 693,3 ribu komentar. Jumlah tersebut jelas tergolong sangat luar biasa. Mayoritas komentar-komentar berisi luapan kekesalan netizen Indonesia pada kepemimpinan wasit tersebut.

Selain jumlah komentar yang membludak, jumlah followers Kabirov juga meningkat hingga menyentuh angka 49,5 ribu. Hal ini kemungkinan besar lantaran sejumlah netizen khawatir akun milik Kabirov dikunci sehingga tidak sempat memberikan komentar.

Timnas Indonesia terkena dua kartu merah dan kalah 0-2 dari Qatar. Kekalahan tersebut membuat Skuad Garuda Muda harus bekerja keras dalam dua laga tersisa lawan Australia dan Yordania.


Topik

Olahraga Timnas timnas indonesia shin tae yong qatar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni