Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Bupati Malang Bersama Baznas Salurkan Zakat Fitrah ke Ratusan Mualaf dan Duafa

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

08 - Apr - 2024, 15:54

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi (kanan, pakai peci) saat menyalurkan zakat fitrah yang dihimpun Baznas Kabupaten Malang kepada para mualaf dan duafa yang ada di Kecamatan Pagelaran pada Senin (8/4/2024). (Foto: Ashaq Lupito / JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi menyalurkan 300 zakat fitrah kepada para mualaf dan duafa yang ada di Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Senin (8/4/2024). Ratusan zakat fitrah tersebut merupakan sebagian hasil yang dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Sanusi menyampaikan, semoga zakat fitrah yang juga bersumber dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang yang dikelola Baznas tersebut, dapat membawa manfaat bagi sesama. Khususnya kepada mereka yang menerima zakat fitrah 1445 Hijriah 2024.

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

“Atas nama pribadi maupun pemerintah, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Malang serta seluruh pihak yang telah terlibat. Semoga apa yang telah dilaksanakan saat ini (penyaluran zakat fitrah) bisa membawa manfaat terhadap sesama,” ucap Sanusi.

Sekedar informasi, dalam agenda pendistribusian zakat fitrah di Kecamatan Pagelaran dan Bantur, Kabupaten Malang tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pihak terkait. Diantaranya Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah, Baznas Kabupaten Malang, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Forkopimcam Pagelaran dan Bantur.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Malang KH Khoirul Hafidz Fanani menjelaskan, pendistribusian zakat fitrah yang berlangsung di Kecamatan Pagelaran dan Bantur tersebut diserahkan kepada para duafa dan mualaf. Total sejumlah 300 zakat fitrah.

"Untuk hari ini di Kecamatan Pagelaran ada 150 orang yang terdiri dari mualaf dan duafa. Yaitu 66 mualaf dan 84 duafa. Sedangkan di Bantur juga ada 150 orang," tuturnya.

Baca Juga : Makna Bersalaman: Tradisi Saling Memaafkan Momen Lebaran di Indonesia 

Para penerima zakat fitrah tersebut, disalurkan oleh Baznas Kabupaten Malang melalui uang tunai. "Per jiwa, per orang, Alhamdulillah menerima bantuan (zakat fitrah) sebesar Rp 300 ribu. Sehingga untuk hari ini distribusi Baznas terkait zakat fitrah sebesar Rp 90 juta," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan HM Sanusi Sanusi bupati sanusi bupati malang BAZNAS kabupaten malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya