Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tak Ingin Warganya Terlantar, Wali Kota Madiun Salurkan Bantuan Sosial untuk Lansia Non-Potensial

Penulis : Muhammad Nasir - Editor : Yunan Helmy

03 - Apr - 2024, 22:27

Placeholder
salah satu dokumentasi kunjungan wali kota Madiun langsung kepada lansia untuk menyalurkan bantuan.

JATIMTIMES – Momen Ramadan di Kota Madiun jelang hari raya begitu meriah dan bernuansa kebahagiaan. Hal itu bisa dirasakan oleh masyarakat dengan ramainya pusat pusat perbelanjaan dan hampir seluruh sudut kota. 

Keebahagiaan juga bisa rasakan bagi mereka yang saat ini sedang sakit. Itu karena Wali kota Madiun Maidi mulai menyalurkan bantuan sosial untuk lansia non-potensial 2024.

Baca Juga : 10 Negara dengan Umur Terpendek, Kisaran 50 Tahun

Setidaknya, ada 200 lansia ngebrok di Kota Madiun yang mendapatkan bantuan sebesar Rp2 juta untuk triwulan pertama ini. 

Wali Kota Madiun Maidi pun turut menyalurkan bantuan kepada sembilan lansia di sejumlah kelurahan, Rabu (3/4). Lansia yang dikunjungi orang nomor satu di Kota Pendekar itu yakni Tumi, warga Jalan Tuntang Kelurahan Pandean; Waginem, warga Jalan Kalimosodo Kelurahan Josenan; Simpen, warga Jalan Pasopati Kelurahan Kuncen; Slamet, warga Jalan Pasopati Kelurahan Demangan; Karmi, warga Jalan Genen Kelurahan Banjarejo; Sulasmi, warga Jalan Tanjung Raya Kelurahan Manisrejo; Sunardi, warga Jalan Setia Budi Kelurahan Mojorejo; Marem, warga Jalan Semongko Kelurahan Taman; dan Hatiyanto, warga Jalan Gulun Kelurahan Kejuron. 

Ratusan bantuan lainnya diberikan petugas dari Dinas Sosial PPPA Kota Madiun. 

‘’Lansia di Kota Madiun tidak perlu susah. Lansia dapat banyak perhatian. Seperti yang ngebrok seperti ini kita berikan bantuan Rp2 juta. Tiga bulan dapat lagi,’’ kata wali kota. 

Selain itu, lansia dapat bantuan makanan siap saji. Mereka dapat jatah dua kali dalam sehari. Artinya, lansia tidak perlu khawatir akan keberlangsungan hidupnya.

Baca Juga : Pengguna Jaringan Internet saat Lebaran Diprediksi Naik, Dua Provider Siap Tingkatkan Layanan

 Untuk urusan rohani, Pemerintah Kota Madiun di bawah kepemimpinan Wali Kota  Maidi juga mendirikan pondok lansia. Lansia bisa tinggal di pondok itu untuk mendapatkan perhatian kesehatan dan kerohanian. 

‘’Lansia benar-benar kita perhatikan. Yang benar-benar memprihatinkan, tidak ada yang merawat, bisa ke pondok. Di sana kita perhatikan kesehatan dan ibadahnya. Pokoknya jangan sampai terlantar,’’ ucap Maidi.


Topik

Pemerintahan Kota Madiun peduli lansia Wali Kota Madiun. Maidi bantuan untuk lansia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Nasir

Editor

Yunan Helmy