Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Antisipasi Kecurangan Jelang Lebaran, Tim Gabungan Polres Situbondo Sidak Sejumlah SPBU

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - Apr - 2024, 14:38

Placeholder
Tim Gabungan dari Polres Situbondo, Diskoperindag dan Pertamina saat menyidak sejumlah SPBU antisipasi kecurangan jelang lebaran, Rabu (3/4/2024). (Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Tim Gabungan Polres Situbondo Beserta Diskoperindag dan pihak Pertamina mengadakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah SPBU guna memastikan stok BBM menjelang hari raya aman dan tidak ada kecurangan, Rabu (3/4/2024).

Adapun SPBU yang disidak antara lain SPBU Kecamatan Panji dan SPBU Kecamatan Kotakan Kabupaten Situbondo. Dari hasil sidak tersebut tidak ditemukan penyimpangan pada mesin-mesin dispenser BBM subsidi maupun nonsubsidi.

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, berdasarkan pengukuran menggunakan alat tera yang dilakukan petugas Tim Gabungan Polres Situbondo tidak ditemukan adanya kecurangan, volume BBM yang dikeluarkan melalui mesin-mesin dispenser di dua SPBU tersebut masih dalam batas wajar dan normal.

"Sidak hari ini di beberapa SPBU Situbondo berjalan dengan lancar dan tidak ada kecurangan yang kami temukan, dan masih sesuai berdasarkan alat tera, dalam sidak hari ini kami memastikan BBM tidak tercampur dengan adanya zat- zat lainnya. Untuk stok BBM menjelang Hari Raya Idul Fitri saya kira aman," ujarnya.

Sementara itu Edy Wiyono Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat menjelaskan kroscek menggunakan alat tera tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi adanya kecurangan yang dilakukan SPBU, namun ternyata di dua SPBU tersebut Edy mengungkapkan semuanya sesuai  dan normal.

Baca Juga : 10 Hewan dengan Masa Hidup Paling Singkat di Dunia, Ada Yang Hanya 24 Jam

"Kami melakukan pengecekan di beberapa titik SPBU di Situbondo secara langsung didampingi Kapolres dan Kasat Reskrim serta pihak Pertamina, kami melakukan pengecekan untuk memastikan apakah betul sesuai takaran, dan untuk stok BBM dari Pertamina hingga hari Raya Idul Fitri saya kira aman, masyarakat tidak perlu khawatir," pungkasnya.


Topik

Peristiwa Idul Fitri BBM pertamina Pemkab Situbondo situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Sri Kurnia Mahiruni