Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Selebriti

Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al-Quran, Terbaru Ada Will Smith

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

10 - Apr - 2024, 11:13

Placeholder
Will Smith. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Aktor Will Smith diberitakan telah khatam Al-Quran hingga 30 juz sepanjang Ramadan tahun lalu. Pengakuan ini diungkapkan oleh aktor Hollywood itu dalam program Big Time Podcast.

Diberitakan pada laman Saudi Gazette, Smith menyampaikan kekagumannya terhadap Al-Quran. Ia juga takjub akan cerita Nabi Musa AS yang ada di dalam kitab suci tersebut.

Baca Juga : 10 Negara Kunci Penyebaran Islam di Dunia, Indonesia Salah Satunya?

Selain Will Smith,  ada sejumlah selebriti Hollywood yang juga kagum akan keindahan kitab suci umat Islam tersebut. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasan lengkapnya:

Vin Diesel

Vin

Vin Diesel merupakan artis Hollywood yang bermain film di 'Fast and Furious'. Dia  berperan sebagai Dominic Toretto. 

Dibesarkan dari keluarga Kristen, namun Vin Diesel sangat tertarik untuk mempelajari Islam dan Al-Quran.

Dalam sebuah wawancara bersama temannya, ia sangat bahagia ketika bulan suci Ramadan datang. "Ramadan yang saya banggakan. Saudara saya di sini akan menjalani Ramadan. Saya mau ikut. Aku selalu berusaha mengajak adikku untuk ikut" tutur Vin Diesel.

Will Smith

Will Smith

Will Smith merupakan artis Hollywood yang sukses dalam tiga bidang, yaitu film, serial televisi dan industri musik Amerika.

Namun siapa sangka, Will Smith sangat tertarik untuk mendalami Islam dan belajar Al-Quran. Kabarnya pria berusia 55 tahun itu sudah khatam 30 juz.

"Saya hanya menyukai kesederhanaan, Al Quran begitu jelas, begitu jernih. Rasanya seperti sulit untuk meninggalkan kesalahpahaman. Semangatnya begitu indah dan jernih. Saya pikir, saya telah membaca semua kitab suci agama-agama Ibrahim. Saya terkejut bagian semuanya seperti satu cerita dari Taurat, Alkitab (Injil) hingga Al-Quran," tutur Will Smith.

Lindsay Lohan

Lindsay

Lindsay Lohan merupakan artis Hollywood, pengusaha, perancang busana hingga penyanyi asal Amerika Serikat. Perempuan berusia 37 tahun itu sangat tertarik untuk mempelajari Islam dan Al-Quran meskipun hanya membaca dari translate-nya.

"Saya pikir mempelajari Al-Quran adalah sesuatu yang menghibur saya. Dalam budaya Islam, saya menemukan banyak orang yang sangat dekat dengan keluarganya. Hal itu saya melihat ketika berada di Turki dan itu merupakan sesuatu yang membuat saya bahagia," ungkap Lindsay Lohan.

Liam Neeson

Liam

Liam Neeson merupakan artis Hollywood yang bermain di salah satu film terkenal, yaitu 'Taken'. Pria berusia 71 tahun itu ketika diwawancarai mengungkapkan ketertarikan untuk mempelajari Islam dan Al-Quran ketika dirinya berada di Turki.

"Pengambilan gambar kedua di Istanbul, suara azan dimulai sekitar pukul 05.00 pagi. Jadi, minggu pertama saya menutup telinga. Namun pada minggu kedua, saya menikmatinya dan minggu ketiga saya benar-benar terpesona olehnya. Jadi, kemudian saya berpikir, 'mungkin Islam adalah jawabannya?'" tutur Liam Neeson.

Morgan Freeman

Morgan

Morgan Freeman merupakan artis Hollywood sekaligus seorang sutradara asal Amerika Serikat. Pria berusia 86 tahun itu sangat tertarik dalam mempelajari Islam dan Al-Quran.


Topik

Selebriti Artis Hollywood artis belajar Islam artis tertarik belajar Al-Quran



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy