Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

H Muhammad Zainul Arifin: Sebagai Pendatang Baru Tentunya Harus Kerja Extra

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Feb - 2024, 19:13

Placeholder
H Muhammad Zainul Arifin merupakan salah seorang calon legislatif terpilih asal Partai Golkar (tengah) bersama pendukungnya (Istimewa)

JATIMTIMES - H Muhammad Zainul Arifin merupakan salah seorang calon legislatif (Caleg) terpilih dan wajah baru calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi periode 2024 -2029.

Menurut dia untuk mendapatkan keberhasilan membutuhkan perjuangan panjang yang tidak mudah, harus siap segalanya, baik tenaga/fisik mental dan finansial serta strategi politik yang pas dan tepat.

Baca Juga : Rendahkan Tiga Kepala Daerah yang Diusung PDIP Karena Kalah Pilpres? Gus Ipul: Sing Pedot-Pedot Iki Tenang Wae

Menurut Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Banyuwangi asal Partai Golkar, H Muhammad Zainul Arifin, kemenangan dalam kontestasi Pemilu 2024 berdasarkan quick count patut disyukuri.

Karena hal tersebut merupakan wujud keberhasilan perjuangan dan ikhtiar bersama sambil menunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi.

“Saat ini kami juga bersatu padu mengawal bersama Pimpinan Kecamatan (PK), saksi dan tim pemenangan dalam rapat pleno penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan,” ujar pria yang akrab disapa Kaji Arifin pada Senin (19/2/2024).

Dia menuturkan kunci sukses perjuangan dalam mengikuti kontestasi pemilu 2024 adalah; kerja keras, pantang menyerah, aktif silaturahmi baik secara pribadi maupun kelompok dan golongan serta doa orangtua, kerabat dan para ulama yang membimbing umat.

Kaji Arifin sejak awal pencalonan menyadari sebagai pendatang baru tentunya harus extra lebih sosialisasi secara pribadi maupun bersama tim pemenangan dan relawan yang setia mendampingi dalam berjuang.

Dalam perjuangan dia berusaha mencari kantong-kantong  baru yang free, dalam artian harus jeli dan teliti dalam melihat kultur dan kebiasaan masyarakatnya. Dan berupaya memenuhi keinginan dan harapan warga serta kelompok usia yang juga bisa menentukan calon yang akan dipilih.

Baca Juga : Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota dan Kapolsek Kedungkandang Diduduki Pejabat Baru

“Kita harus selektif dalam menentukan calon pemilih yang berbagai macam karakter. Selain itu harus tahu mana pendukung yang sungguh- sungguh maupun mereka yang abal-aba,” imbuh Kaji Arifin.

Selanjutnya pemasangan foto banner dengan slogan “SUKSES BARENG bersama Kaji Arifin, SM” mampu menyedot perhatian masyarakat di Dapil 4 terutama di kecamatan Bangorejo yang sudah sekian lama tidak mempunyai anggota dewan sendiri di wilayah tersebut.

Apalagi masyarakat Banyuwangi selatan khususnya Dapil 4 sudah tidak asing lagi dengan figur Kaji Arifin sebagai ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Banyuwangi dan kiprahnya dalam membina cabang olahraga sepakbola di Banyuwangi maupun di wilayah Banyuwangi selatan.


Topik

Serba Serbi Caleg banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni