Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pj Wali Kota Malang Serahkan Penghargaan Bagi 4 Perangkat Daerah

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Dede Nana

19 - Feb - 2024, 10:08

Placeholder
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat.(Foto: Ahmad Amin/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyerahkan penghargaan kepada sejumlah aparatur sipil negara (ASN), pada apel pagi yang digelar di Halaman Balai Kota Malang, Senin (19/2/2024). 

Penghargaan tersebut diberikan bagi organisasi perangkat daerah (OPD) yang memiliki inovasi untuk berpartisipasi pada Kompetisi Internalisasi Core Values ASN Berakhlak. Ada 4 OPD yang menerima penghargaan dalam kesempatan tersebut. Yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) dengan inovasi Siapel Tegas. 

Baca Juga : Setelah Smart Watch, Kini Muncul Inovasi Anting Pintar

Selanjutnya inovasi Persada milik Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Perumda Tugu Tirta dengan inovasi Air Mantap dan Kecamatan Sukun dengan inovasi bernama Sukun Rukun. "Tiap tahun kita selalu adakan, kewajiban daripada organisasi memang untuk bisa melihat ide kreatif inovatif yang memang menjadi tugas dan fungsi tiap OPD," jelas Wahyu usai memimpin apel. 

Dirinya juga mendorong agar setiap OPD di Kota Malang dapat membuat sebuah terobosan dan inovasi. Terlebih berorientasi pada kepentingan masyarakat. 

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat bersama 4 kepala perangkat daerah yang menerima penghargaan.(Foto: Ahmad Amin/MalangTIMES).

"Terutama pada kebutuhan masyarakat atau masalah yang dihadapi masyarakat," imbuh Wahyu. 

Bahkan dirinya juga mendorong agar inovasi atau terobosan tersebut, bisa dipadukan dengan perkembangan teknologi. Terlebih agar inovasi yang dilakukan bisa melayani masyarakat lebih optimal. 

"Seperti keberadaan teknologi yang membuat pelayanan jadi lebih mudah, murah, cepat, tepat dan bisa dirasakan masyarakat," terang Wahyu. 

Baca Juga : KPU Kota Batu Optimis Proses Penghitungan di Tingkat Kota Tepat Waktu

Wahyu meyakini bahwa sebenarnya, inovasi yang dimiliki Pemkot Malang tidak hanya 4 inovasi yang mendapat penghargaan. Menurutnya setiap OPD telah memiliki program unggulan masing-masing. 

"Namun untuk 2024, yang memenuhi kriteria baru empat inovasi itu. Kami terus meminta OPD kami minta tetap melakukan dengan menyesuaikan terkait terobosan yang bisa memenuhi kriteria," terangnya. 


Topik

Pemerintahan pj wali kota malang inovasi opd penghargaan opd pemkot malang pemkot malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Dede Nana