Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Tahap Akhir Pembangunan, SMPN 7 Kota Batu Bakal Tambah Kelas dan Tempat Ibadah

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

06 - Feb - 2024, 19:05

Placeholder
SMPN 7 Kota Batu yang berada di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pembangunan tahap III atau tahap akhir SMPN 7 Kota Batu yang berada di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu bakal dirampungkan tahun 2024. Rencananya pada tahap III bakal ditambah ruang kelas bagian belakang dan tempat ibadah.

“Pembangunan ini dilaksanakan dari tahun 2022 hingga 2024 dengan 3 tahapan,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Bangun Yulianto, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga : Patroli Skala Besar Terjunkan 80 Polri-TNI, Amankan Tempat Vital di Kota Batu

Tahap I dengan pembangunan dua kelas, masing-masing di lantai dua dan satu kelas di lantai dasar. Kemudian ruang guru dan ruang kepala sekolah serta toilet. Pada tahap pertama rampung akhir Desember 2022 dan diresmikan mantan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Tahap II dilaksanakan pada tahun 2023 dengan pembangunan 3 Ruang Kelas Baru (RKB), 1 gedung laboratorium, dan 1 lapangan basket. Dan rampung pada akhir bulan Desember 2023.

Pada tahap III atau tahap akhir, rencananya akan dilaksanakan pada 2024 ini. Dengan menambah ruang kelas dan tempat ibadah.

“Pembangunan SMPN 7 ini memang dilakukan multiyears dan tahap akhir pembangunan di tahun 2024. Di tahap akhir kami meningkatkan pemenuhan sarana. Agar guru dan siswa nyaman selama proses belajar mengajar,” imbuh Bangun.

Bangun menjelaskan, bangunan gedung SMPN 7 Kota Batu didirikan di lahan seluas 5.000 meter persegi. Semula pembangunan SMPN 7 karena SMP negeri di Kecamatan Junrejo baru satu, yakni di SMPN 3 Kota Batu.

Baca Juga : Barang Bukti 53 Perkara Kejari Kota Batu Dimusnahkan, Terbanyak Narkotika

SMPN 3 Kota Batu menjadi satu-satunya SMP Negeri di Kecamatan Junrejo saat itu. Karena sistem zonasi, akhirnya Pemkot Batu memutuskan untuk menambah SMPN negeri.

Dengan hadirnya SMPN 7 Kota Batu, diharapkan bisa memfasilitasi siswa yang lokasi rumahnya berada di dekat sana. Seperti Desa Junrejo, Kelurahan Dadarejo, Desa Mojorejo.


Topik

Pendidikan kota batu smpn 7 kota batu pembangunan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri