Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Peringati Bulan K3 Nasional 2024, Pemkot Kediri Ajak Petugas KPPS Screening Kesehatan Pekerja

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

03 - Feb - 2024, 13:44

Placeholder
Dinas Kesehatan Kota Kediri, melaksanakan Screening Kesehatan dan senam bersama seluruh petugas KPPS Kota Kediri.

JATIMTIMES - Dinas Kesehatan Kota Kediri, melaksanakan Screening Kesehatan dan senam bersama seluruh petugas KPPS Kota Kediri, bertempat di Lapangan Gajah Mada Kota Kediri. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Muhammad Fajri dalam sambutannya mengatakan menurut data dari BPJS Ketenagakerjaan angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat bekerja masih menunjukkan peningkatan kasus setiap tahunnya. Dimulai dari tahun 2021 terdapat 234.370 kasus yang meningkat 5,7 persen dari tahun sebelumnya. Lalu di sepanjang tahun 2022 tercatat meningkat lagi menjadi 265.334 kasus.

Baca Juga : Pastikan Tepat Sasaran, Pemkot Kediri Awasi Pembagian 336 Ton Beras Bantuan untuk Masyarakat

"Kalau melihat dari data, hal ini merupakan indikasi penerapan K3 akan menjadi prioritas bagi kita semua dalam dunia kerja di Indonesia. Penerapan K3 ini sebenarnya untuk memberikan perlindungan bagi pekerja", ujarnya.

"Seperti kegiatan pagi ini bertujuan untuk menyehatkan dan menjaga kebugaran para petugas Pemilu dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024," imbuhnya. 

Muhammad Fajri juga menambahkan Pemkot Kediri melalui Dinas Kesehatan ingin mengantisipasi kejadian kelelahan para petugas Pemilu seperti pada kasus - kasus di pelaksanaan Pemilu sebelumnya. 

"Jangan khawatir, kami dari Dinas Kesehatan telah menerima arahan dari Kementerian Kesehatan untuk terus mensupport para petugas selama Pemilu berlangsung. Kita memiliki 9 Puskesmas dan 2 RSUD yang siap melayani para petugas jika terjadi masalah kesehatan," tuturnya. Terakhir ia berharap kegiatan skrining kesehatan dan senam bersama dapat bermanfaat bagi para peserta dalam menjaga kesehatan. 

Baca Juga : Habiskan Triliunan Rupiah, Prabowo dan Gibran Terancam tak Lolos Putaran Kedua?

Untuk diketahui skrining kesehatan yang dilakukan bertujuan sebagai deteksi dini adanya potensi atau risiko gangguan kesehatan yang dapat mengganggu kegiatan Pemilu. Skrining kesehatan ini mencakup pengecekan tekanan darah, kadar kolesterol, dan indeks masa tubuh.

Sebanyak 400 peserta mengikuti kegiatan tersebut. Selain petugas KPPS, perwakilan dari KPU, Polres Kediri Kota, Muspika Kec. Pesantren, Perwakilan 9 Puskesmas di Kota Kediri.


Topik

Pemerintahan kota kediri dinkes kota mediri muhammad fajri bpjs ketenagakerjaan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya