Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pj Wali Kota Kediri Dampingi Gubernur Jawa Timur Resmikan Gedung Asrama Raden Patah 3 SMAN 5 Taruna Brawijaya

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

03 - Feb - 2024, 11:44

Placeholder
Gubernur Jatim Khofifah meresmikan gedung asrama baru.

JATIMTIMES - Para taruna SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri mulai dapat menempati gedung asrama baru Raden Patah 3. Pasalnya, gedung asrama baru tersebut telah selesai dibangun dan diresmikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Pj Wali Kota Kediri Zanariah. 

Tiap gedung asrama akan ditempati oleh satu tingkatan. Tak hanya gedung asrama. Rumah Makan Putri Campa lantai 2 juga ikut diresmikan. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti. 

Baca Juga : Tak Ingin Masuk Angin, Musim Hujan Wajib Sedia Ini di Rumah

"Selamat datang Bu Gubernur Jawa Timur, di momen peresmian ini bisa berjumpa kembali. Kami yakin para taruna akan semakin semangat dalam belajar dan menorehkan lebih banyak prestasi lagi. Terima kasih Ibu Gubernur Jawa Timur yang telah memberikan perhatian pada sektor pendidikan, utamanya yang ada di Kota Kediri," sambut Pj wali kota Kediri. 

Lebih lanjut, Zanariah juga berharap SMAN 5 Taruna Brawijaya bisa menarik masyarakat luas untuk datang ke Kota Kediri dan belajar di sini. Serta berpesan kepada para taruna dan taruni untuk tetap semangat menimba ilmu. Karena apa yang diperjuangkan hari ini akan membuahkan hasil manis di masa depan. 

“Jadilah sosok tangguh, disiplin, memiliki karakter kebangsaan yang kuat, sehingga ke depan dapat memberikan dedikasi terbaik untuk kebaikan dan kemajuan kehidupan bangsa dan negara,” tambahnya.

Sementara itu, gubernur Jawa Timur menuturkan bahwa SMAN 5 Taruna Brawijaya ini menyiapkan pendidikan berbasis asrama atau boarding school. Pada boarding school ini selain kurikulum dari Kemendikbud Dikti yang digunakan juga mengintegrasikan dengan kurikulum ketahanan nasional. 

Khofifah Indar Parawansa menambahkan bahwa tujuan mengintegrasikan kurikulum ketahanan nasional ini agar para taruna taruni ini bisa menjadi speaker dari proses untuk membangun kecintaan terhadap tanah air. Pada akhirnya mereka tidak hanya menjadi pintar tapi juga benar dalam menjaga NKRI. 

"Mudah-mudahan ini bisa memberikan tambahan bangunan karakter dan kepemimpinan bagi anak-anak. Ketika nanti mereka usai belajar dari sini, mereka akan memiliki kekuatan kepemimpinan dan punya karakter kebangsaan yang bagus," tutupnya. 

Baca Juga : Hari Ini, Hujan Deras Bakal Mengguyur Malang Raya dan Sebagian Wilayah Jatim

Sebelum melakukan peresmian, gubernur Jawa Timur dan Pj wali kota Kediri meninjau pasar murah yang diselenggarakan di halaman SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri. Ada empat komoditas yang dijual dalam pasar murah ini, yakni beras SPHP Rp 10.400/kg, gula pasir Rp 14.000/kg, telur Rp 24.000/kg dan minyak goreng Rp 13.000/liter. 

Warga Kota Kediri menyambut dengan antusias pasar murah ini. Terbukti antrian warga untuk membeli sangat ramai mulai dari siang hingga sore hari. Pada kesempatan ini, gubernur Jawa Timur juga membagikan tiap-tiap komoditas yang dijual kepada warga yang sedang mengantre. 

Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai, Kepala Disperindag Provinsi Jawa Timur Iwan, Kepala Bakorwil Madiun Heru Wahono, Kepala Sekolah SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri Eko Agus Suwandi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Anang Kurniawan dan taruna Taruni SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri.


Topik

Pemerintahan SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri Khofifah Indar Parawansa gubernur Jatim Pj Wali Kota Kediri Zanariah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy