Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Pesona Eksotis Pantai Kasap di Pacitan, Raja Ampatnya Jawa Timur

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

01 - Dec - 2023, 08:12

Placeholder
Pantai Kasap di Pacitan yang mirip Raja Ampat di Papua.(Foto : Instagram @nedyasafitrianggraini)

JATIMTIMES- Tak perlu jauh-jauh ke Raja Ampat jika ingin menikmati pemandangan pantai dan laut dengan pulau-pulau karang yang memulau. Jawa Timur punya Pantai Kasap di Kabupaten Pacitan. 

Terletak di Desa Watu Karung, Pantai Kasap menawarkan pesona keindahan alam yang membuatnya dijuluki "Raja Ampat-nya Jawa Timur". Dengan pasir putih, batu karang, bukit hijau, dan keindahan laut yang menakjubkan, tempat ini merupakan surga tersembunyi yang patut dikunjungi di Jawa Timur.

Baca Juga : Banyuwangi FestivalĀ Siap Semarakkan Akhir Tahun, Simak Jadwalnya

Di tengah ragam destinasi wisata, terdapat sebuah permata tersembunyi yang tak kalah menakjubkan di Jawa Timur yakni Pantai Kasap di Kabupaten Pacitan. Memiliki keindahan alam yang memukau, pantai ini menjadi salah satu magnet pariwisata utama di Jawa Timur.

Pantai Kasap merupakan salah satu destinasi unggulan yang menawarkan pesona keindahan alam yang luar biasa. Sebagai "Raja Ampat-nya Jawa Timur", pantai ini menampilkan lanskap yang menyerupai keindahan Piaynemo di Raja Ampat, Papua Barat. Pesona alamnya terwujud dalam hamparan pasir putih, deretan batu karang, serta keberadaan bukit-bukit hijau yang memukau di sekitarnya.

Bagi para pengunjung yang datang ke Pantai Kasap, perjalanan dapat dimulai sekitar 45 menit dari pusat Kota Pacitan menuju arah selatan, tepatnya ke Pantai Watu Karung. Rute perjalanan dari Yogyakarta membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan jalanan yang cukup menantang namun sebanding dengan keindahan yang akan ditemui di sana.

Saat ini, pada tahun 2023, harga tiket masuk ke Pantai Kasap berkisar sekitar Rp 7.000 per orang. Namun, para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir tambahan, sekitar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor. Meskipun demikian, fasilitas yang disediakan pantai ini akan memuaskan kebutuhan pengunjung, dengan beragam opsi restoran dan warung yang tersebar di sekitar area pantai.

Pantai Kasap memiliki daya tarik yang unik. Pengunjung dapat menikmati panorama luar biasa yang menyajikan keindahan alam dengan bebatuan karang dan pulau-pulau kecil yang terhampar di tengah-tengah air laut yang biru kehijauan. Untuk menikmati pemandangan serupa dengan Raja Ampat, pengunjung bisa memanjat bukit yang terletak di sebelah pantai, melalui jalur setapak yang memakan waktu sekitar 10 menit berjalan kaki.

Baca Juga : Tanam Mangrove di Pesisir Selatan, Kapolres Tulungagung: Alam Tetap Lestari

Namun, pengunjung perlu tetap waspada akan kekuatan ombak di Pantai Kasap yang terkadang cukup ganas. Meskipun demikian, birunya air laut yang memukau serta suasana yang tenang menjadikannya tempat yang cocok untuk bersantai, merilekskan pikiran, dan mendapatkan kesegaran jiwa.

Spot-spot foto yang Instagramable dengan latar belakang air laut yang memukau, bukit karang, dan pasir putih menjadikan Pantai Kasap sebagai tempat ideal untuk mengabadikan momen indah. Tidak hanya menawarkan keindahan alam, namun juga merupakan tempat yang cocok untuk menikmati sajian kuliner lezat di restoran-restoran dan warung yang tersebar di sekitar lokasi Pantai Kasap.

Jadi, bagi Anda yang mencari petualangan di tengah keindahan alam yang menakjubkan, mari berwisata ke Pantai Kasap di Jawa Timur. Sambut keajaiban alam yang memukau, nikmati keindahan pasir putih, air laut yang biru, dan jajaran batu karang yang menakjubkan. Jangan lewatkan momen untuk memotret keindahan alam yang Instagramable dan menikmati kuliner khas di sekitar pantai. Pantai Kasap menantikan kedatangan Anda untuk merasakan pesona alamnya yang memikat.


Topik

Wisata Pacitan Pantai Kasap Raja Ampat pantai indah wisata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri