Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Festival Musik Amerika: Mendunia dengan Idol K-Pop

Penulis : Ghiska Ayu - Editor : Dede Nana

27 - Nov - 2023, 17:48

Placeholder
K-Pop Girl Group-Aespa (Foto : Pinterest)

JATIMTIMES - Musik telah menjadi bahasa universal yang menghubungkan budaya dari berbagai penjuru dunia. Terobosan besar dalam dunia musik terjadi ketika para idola K-Pop, dengan karisma dan bakat mereka memukau panggung festival musik terkenal di Amerika. 

Inilah momen-momen luar biasa ketika musik Korea Selatan bersatu dengan sorotan internasional.

Baca Juga : Gelaran Situbondo Ethnic Festival 2023 Ricuh, Penonton Kehilangan 7 Ponsel

1. BTS di American Music Awards (AMA)

Pada tahun 2017, BTS mengukir sejarah di American Music Awards. Selain menjadi pembuka acara, BTS membawa pulang penghargaan sebagai "Top Social Artist." Penampilan mereka yang energetik membuktikan bahwa musik adalah bahasa tanpa batas, mengatasi segala perbedaan bahasa dan budaya.

 

K-Pop Girl Group-Blackpink (Foto : Pinterest)

2. BLACKPINK, 2NE1, dan Aespa di Coachella

Tahun 2019 menjadi puncak kehadiran K-Pop di Coachella. BLACKPINK menjadi grup pertama dari Korea Selatan yang tampil di festival ini, diikuti oleh girl group 2NE1 di Coachella 2022. Aespa, pada tahun 2023, melanjutkan tren ini sebagai girl group K-pop pertama di panggung utama Coachella. Semua ini membuktikan bahwa K-Pop telah menjadi fokus utama di panggung internasional.

 3. EXO di North American Tour

EXO, sebagai boy band ternama, membawa pesona mereka ke panggung Amerika Utara melalui tur konser. Keterlibatan langsung dengan penggemar di berbagai kota membuktikan dampak besar K-Pop di seluruh dunia, menunjukkan daya tarik universal musik ini.

 4. NCT 127 di Global Citizen Festival

NCT 127 membuat sejarah sebagai grup K-Pop pertama yang tampil di Global Citizen Festival 2019. Keikutsertaan mereka dalam acara dengan tujuan mulia ini menegaskan bahwa musik dapat menjadi kekuatan positif untuk mengadvokasi perubahan global.

 5. TWICE di KCON USA

Partisipasi TWICE di KCON USA, konvensi tahunan K-Pop di Amerika Serikat, memberikan kesempatan kepada penggemar internasional untuk berinteraksi langsung dengan idola mereka. TWICE membuktikan bahwa keberagaman musik adalah kekuatan yang merayakan persatuan budaya.

 

K-Pop Boy Group-TXT (Foto : Pinterest)

6. J-Hope, TXT, dan New Jeans di Lollapalooza

J-Hope dari BTS menjadi headliner pertama dari Korea Selatan di Lollapalooza, sementara TXT bersinar sebagai salah satu pengisi acara pada tahun 2022. Dan pada tahun 2023 tepatnya Bulan Agustus lalu, TXT berhasil menjadi headliner bersanding dengan artis-artis lain seperti Kendrick Lamar, Billie Eilish, hingga Red Hot Chili Peppers. New Jeans mencatat sejarah sebagai girl group K-Pop pertama yang tampil di panggung Lollapalooza pada tahun 2023.

 7. Aespa di Outside Lands Music & Arts Festival

Aespa mencatat sejarah sebagai girl group K-Pop pertama yang tampil di Outside Lands Music & Arts Festival, menambahkan capaian membanggakan dalam menghadirkan keanekaragaman musik di panggung internasional.

 Festival musik Amerika yang dihadiri oleh idola K-Pop adalah bukti bahwa musik tidak mengenal batas. Perpaduan indah budaya melalui seni musik yang mempersatukan penggemar dari seluruh dunia, membuka pintu bagi lebih banyak kolaborasi lintas budaya di masa depan.

 


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya Idol K-Pop Festival Musik Amerika



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ghiska Ayu

Editor

Dede Nana