Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Jaring Atlet Futsal, AFK Kota Malang Gelar Turnamen Piala Pj Wali Kota Malang Antar SMA/SMK Sederajat

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Nov - 2023, 19:18

Placeholder
Suasana technical meeting turnamen futsal Piala Pj Wali Kota Malang (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Asosiasi Futsal Kota (AFK) Malang menggelar turnamen futsal antar siswa SMA/SMK sederajat. Turnamen kali ini bertajuk 'Futsal Tournament Pocari Sweat Piala Pj Wali Kota Malang'. 

Rencananya, event tersebut akan digelar pada 2 hingga 3 Desember 2023 mendatang. Turnamen futsal kali ini diselenggarakan di dua lokasi yang berbeda, yakni di GOR SM Futsal Malang pada fase grup (2 Desember) dan di GOR Ken Arok Malang pada fase gugur (3 Desember).

Baca Juga : Buka Layanan Konseling Karir, Pemkot Kediri Bekali Lulusan Masuki Dunia Kerja

Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Malang, Bagus Irmawanto mengatakan bahwa turnamen kali ini cukup diminati. Bahkan total ada 60 tim asal Malang Raya yang bakal meramaikan turnamen futsal kali ini.

“Dari 60 tim itu, ada tiga tim yang berasal dari luar wilayah Malang Raya. Yakni dari Jombang dan Pare, Kediri,” kata Bagus kepada JatimTIMES usai technical meeting turnamen di ruang rapat Disporapar Kota Malang, Jum'at (24/11/2023).

Babak penyisihan sendiri nantinya akan dibagi dalam 20 grup yang masing-masing grup dihuni tiga tim. Nantinya, hanya juara grup yang akan lolos ke fase gugur.

“Jadi persaingannya bagus turnamen ini nanti. Dan bisa membuat talent scouting dapat mencari bibit atlet futsal yang berkualitas,” beber pria yang akrab disapa Orton ini.

Baca Juga : Persiapan Pemilu 2024, Disdukcapil Kabupaten Blitar Rekam e-KTP Siswa SMKS Mambaul Hisan Gandusari

Orton pun tak menampik bahwa turnamen yang ia gelar kali ini memang sengaja dihelat untuk menjaring bibit atlet-atlet muda. Sebab, Kota Malang sendiri pada tahun 2025 mendatang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Jawa Timur.

“Ini merupakan kegiatan pembinaan usia muda dan penjaringan atlet. Apalagi tahun 2025, Kota Malang jadi tuan rumah Porprov. Mau tidak mau kami harus menyiapkan dari sekarang. Dan ketika saatnya nanti, kita harus jadi juara,” tegas Orton.


Topik

Olahraga Asosiasi Futsal Kota Malang AFK futsal turnamen futsal



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni