Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Jelang Nataru, Satgas Pangan Pemkab Bondowoso Pantau Sidak Pasar Hingga SPBE 

Penulis : Abror Rosi - Editor : Nurlayla Ratri

21 - Nov - 2023, 22:02

Placeholder
Saat Pj Bupati Bambang Pimpin sidak di Pasar Induk (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

JATIMTIMES - Jelang Perayaan Natal dan tahun baru 2023 Satgas Pangan Pemerintah Kabupaten Bondowoso melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok dan BBM bersubsidi, Selasa (21/11/2023). 

Pemantauan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto dengan mendatangi Pasar Induk Bondowoso, SPBU Tamansari, dan operasi pasar murah di Kecamatan Tamanan. 

Baca Juga : Pemimpin Hamas Sebut Hampir Sepakat Gencatan Senjata dengan Israel

Kemudian menuju pangkalan gas elpiji yakni SPBE Grujugan, dan diakhiri melihat ketersediaan stok beras di Gudang Bulog Bondowoso. 

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto mengatakan, tak hanya ketersediaan sembako jelang Nataru saja. Pihaknya juga melihat harga-harga sembako. Karena keterkaitan dengan inflasi.  

"Sambil meninjau juga di pasar tadi, harga-harga sembako. Karena keterkaitan inflasi," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Cabang Sub Divre Bulog, Bondowoso-Situbondo, Hesti Retno Kusumastuti, menegaskan, bahwa ketersediaan beras jelang Nataru aman. Kendati, saat ini pihaknya juga harus terus mendistribusikan bantuan pangan (Banpang) atau pun SPHP. 

Tercatat, di gudangnya sendiri masih tersedia hampir 3.500 ton beras. 

Baca Juga : Bahasa Indonesia Ditetapkan sebagai Bahasa Resmi Konferensi Umum UNESCO

Kemudian, untuk penyaluran Banpang pihaknya menyiapkan sekitar 1.600 ton, dan rutin SPHP serta OPM (operasi pasar murah) secara rutin 30 ton per hari, jadi pihaknya disiapkan 1000 ton. 

"Kita nanti akan ada tambahan lagi dari kapal masuk impor baru hampir sekitar 500an, satu dua minggu ke depan kita akan terima hampir 1.000 ton," ujarnya.

Melihat ini, pihaknya memastikan untuk di Bondowoso-Situbondo aman.***


Topik

Pemerintahan Bondowoso nataru sidak



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abror Rosi

Editor

Nurlayla Ratri