Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkab Bondowoso Terus Dropping Air Bersih ke Sejumlah Daerah Terdampak Kekeringan 

Penulis : Abror Rosi - Editor : Dede Nana

17 - Nov - 2023, 06:57

Placeholder
Warga sedang menimba air dari truk pengangkut air (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus melakukan pegiriman bantuan air bersih ke sejumlah kawasan terdampak kekeringan, terutama di daerah pinggiran.

Kalaksa BPBD Bondowoso Mahfud Junaedi mengatakan bahwa bantuan itu terus dilakukan karena tidak semua daerah turun hujan, terutama di wilayah timur Kabupaten Bondowoso. 

Baca Juga : Diskominfo Kota Malang Kuatkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

"Terutama untuk wilayah timur itu sampai sekarang belum ada hujan. Jadi tetap distribusi kita secara rutin sesuai jadwal. Setiap hari kita keliling," jelasnya, Rabu (15/11/2023).

Dijelaskannya bahwa pengiriman air bersih menggunakan dua unit kendaraan tangki sesuai volume air yang dibutuhkan. Dalam sehari, pihaknya mengirim sebanyak empat tangki air ke wilayah dituju.

"Kita punya dua unit kaerna kita juga diintervensi dari BNPB sehingga ada slot untuk ke pengadaan air. Sehingga kita bisa empat, " lanjutnya.

Adapun, pola pengiriman air bersih dilakukan secara bersilang. Artinya, petugas BPBD mengirim ke lokasi jauh dan dekat secara bersamaan. "Kalau yang jauh gak nutut waktunya dalam sehari, " ungkapnya.

Baca Juga : Sekda Kota Malang Tekankan Penguatan SPBE untuk Wujudkan Aplikasi yang Terintegrasi

Untuk diketahui, sejak beberapa hari terakhir hujan turun di Bumi Ki Ronggo di beberapa wilayah. Akan tetapi, hal tersebut tidak merata karena sejumlah kawasan masih mengalami kekeringan, antara lain tersebar di Kecamatan Prajekan, Botolinggo, Tamanan, Tegalampel dan lain-lain.


Topik

Pemerintahan kekeringan bondowoso bpbd bondowoso



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abror Rosi

Editor

Dede Nana