Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Di Jember, Bupati Gelar Upacara HUT Pahlawan di Pinggiran Kota

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Dede Nana

10 - Nov - 2023, 09:55

Placeholder
Bupati Jember didampingi Wakil Bupati dan ketua DPRD Jember saat wawancara dengan wartawan usai upacara (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 yang digelar Jumat di Kabupaten Jember, tidak di gelar di alun-alun pusat kota sebagaimana biasanya. Tapi digelar di pinggiran Kota Jember, tepatnya di lapangan Kecamatan Sukorambi yang berada di kaki gunung Argopuro.

Upacara yang diikuti oleh jajaran Forkopimda Pemkab Jember, serta satuan TNI ini juga diikuti oleh ratusan pelajar dan krama kepemudaan. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto sebagai inspektur.

Baca Juga : Semarakkan Piala Dunia U-17, Nendia Media Cup 2023 Jadi Wadah Silaturahmi Legenda Timnas Indonesia 

Hendy Siswanto dalam sambutannya di Upacara Hari Pahlawan 2023 yang mengambil tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan" membacakan amanah Menteri Sosial (Mensos) RI.

Mensos menyampaikan bahwa tema tersebut diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. "Sesuai amanah dari Menteri Sosial, Hari Pahlawan tahun ini, semangat kita memerangi kemiskinan dan kebodohan. Hal ini juga sejalan dengan semangat Pemkab Jember yang jauh-jauh hari sudah berupaya mengentaskan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Jember," ujar Hendy.

Bahkan menurut Hendy, angka kemiskinan di Kabupaten Jember saat ini sudah jauh berkurang dan terus menurun. Di mana, target 2024 mendatang, Jember bisa keluar dari angka kemiskinan sepenuhnya.

Baca Juga : Sukeskan Pemillu 2024 ,Pemkab Kediri dan KPU Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah

"Alhamdulilah, angka kemiskinan di Jember saat ini sudah jauh berkurang, tinggal di angka 30 ribuan saja. Tahun depan, angka kemiskinan ini harus terus berkurang, sehingga Jember benar-benar bisa mentas dari kemiskinan ekstrem," pungkas Hendy.


Topik

Pemerintahan hari pahlawan bupati jember peringatan hari pahlawan pinggiran kota jember



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Dede Nana