Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, Kondisi Sungai Kalisari Pandanwangi Penuh Sampah

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

03 - Nov - 2023, 18:37

Placeholder
Tampak aliran sungai Kalisari dipenuhi dengan sampah. (Foto: @informasimalangan)

JATIMTIMES - Sebuah video viral di media sosial platform Instagram memperlihatkan kondisi sungai penuh sampah. Video yang diunggah akun Instagram @informasimalangan pada Jumat (3/11/2023) sore tersebut menyebutkan jika sungai penuh sampah itu adalah Sungai Kalisari, di Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. 

Dalam video yang dibagikan tampak aliran air sungai berwarna cokelat dan penuh dengan sampah mengalir deras. Terlihat juga kondisi video diambil saat hujan, sehingga air mengalir di sungai cukup deras. 

Baca Juga : Inilah Makna Semangka bagi Palestina yang Banyak Dibagikan di Media Sosial

Menurut keterangan pengunggah, sampah yang memenuhi aliran sungai Kalisari itu diduga berasal dari warga. Meski begitu belum diketahui secara pasti asal muasal sampah tersebut. 

"Kondisi sungai Kalisari Pandanwangi, kotor pencemaran sampah dari warga Arjosari dan Araya kemungkinan," tulis keterangan pengunggah, dikutip Jumat (3/11/2023). 

Sontak unggahan itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang meminta agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi memasuki musim pancaroba dan awal musim hujan seperti saat ini. 

"Terkadang mereka bingung mau buang  sampah kemana, klo ada tempat pembuangan khusus mungkin ga sampe ke sungai tpi klo tetep buang kesungai brarti otak k*****," @gus_dwi_ga***. 

"Mbok sg kreatif lur lur sampah iku  diwadahi kresek teros dibuak ng TPA,opo abote seh.engkok lek wes banjir pdo saling nyalahno," @genk_****. 

Baca Juga : Viral, Denny Caknan Dipeluk hingga Dicium Fans Wanita di Panggung

"Ayo dikandani ibuke bojone dulur2e, kali guduk tempat sampah," @stanley.carmich****. 

Hingga berita ini diturunkan media ini masih mencoba mengonfirmasi ke pihak yang bersangkutan. 


Topik

Peristiwa sungai kalisari sungai kota malang sungai penuh sampah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana