Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Rumah Sedekah NU Malang Serahkan Sepeda pada Anak Yatim 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Nov - 2023, 08:13

Placeholder
Inisiator Rumah Sedekah NU Malang Gus Shodiq (dua kiri) menyerahkan sepeda kepada anak yatim. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Rumah Sedekah NU (Nahdlatul Ulama) Malang memberikan sepeda kepada anak yatim. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Rumah Sedekah NU Malang untuk mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak yatim. 

Pemberian sepeda secara simbolis digelar di Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama Dau, Malang, Rabu (1/11/2023) malam. 

Baca Juga : MPM Honda Jatim Tambah Tempat Uji Kompetensi di SMKN 1 Geger Madiun  

KH. Noor Shodiq Askandar, sebagai inisiator berdirinya Rumah Sedekah NU berharap agar pemberian sepeda ini bisa meningkatkan misi sosial kepada yang membutuhkan. "Alhamdulillah semoga dari kegiatan sosial ini dapat meningkatkan kesadaran kita untuk berbagi kebaikan kepada orang lain yang membutuhkan," ungkap Gus Shodiq-sapaan akrab KH. Noor Shodiq Askandar. 

Anak yatim yang mendapatkan sepeda pun mengucapkan syukur dan terima kasih. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas pemberian sepeda ini, karena dengan adanya sepeda ini saya dapat pergi ke sekolah dengan mudah," ujar salah satu anak yatim yang mendapatkan sepeda. 

Sebagai informasi, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari upaya Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama Malang untuk meningkatkan kesejahteraan dan peluang pendidikan bagi anak-anak yatim. Gus Shodiq berharap bahwa kegiatan sosial seperti ini dapat memperkuat iman dan taqwa umat Islam serta memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama Malang juga terus berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat yang membutuhkan dan memberikan bantuan kepada mereka dalam berbagai bentuk. Dalam semangat berbagi dan kepedulian, Rumah Sedekah NU Malang berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh positif bagi orang lain untuk peduli terhadap sesama.

Baca Juga : Terima Aduan Dugaan Jual Beli Seragam SMA di Tulungagung, LSM Bintara Akan Wadul Gubernur

"Semoga pemberian sepeda ini dapat membantu anak-anak yatim dalam mengejar impian mereka, terutama dalam mendapatkan pendidikan yang layak," pungkas Gus Shodiq. 


Topik

Pendidikan Rumah Sedekah NU NU nahdlatul ulama sepeda yatim piatu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni