Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

iOS 17 Resmi Hadir: Kejutan Fitur Terbaru di iPhone

Penulis : Mutmainah J-Ghiska Ayu - Editor : Dede Nana

19 - Sep - 2023, 15:41

Placeholder
Ilustrasi iOS 7 pada Iphone. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Pengguna iPhone, hari ini adalah waktu yang tepat untuk memutakhirkan sistem operasi terbaru dari Apple, yaitu iOS 17. 

Dengan pembaruan ini, iPhone Anda akan memiliki berbagai fitur baru yang akan membuat pengalaman Anda menjadi lebih pribadi dan mudah dimengerti.

Baca Juga : 10 Website AI yang Dirahasiakan Banyak Orang, Bisa Selesaikan Pekerjaanmu Lebih Cepat

Dilansir CNN International pada Selasa, (19/9/2023), Apple pertama kali mengumumkan iOS17 pada Konferensi Pengembang Worldwide mereka bulan Juni lalu. Namun, mungkin Anda tidak sempat mendengarkan detailnya karena pada hari yang sama, Apple juga meluncurkan headset Vision Pro yang sangat ditunggu-tunggu.

Untuk memperbarui iPhone Anda ke iOS 17, Anda bisa melakukannya mulai hari Senin ini. 

Caranya adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan di ponsel Anda dan mencari bagian Pembaruan Perangkat Lunak. Namun, beberapa pengguna lebih suka mencadangkan foto dan file penting sebelum memutakhirkan perangkat lunak mereka, atau bahkan menunggu versi pembaruan kedua jika khawatir ada bug dalam versi pertama.

Nah, berikut adalah beberapa fitur baru yang paling menarik dan diantisipasi oleh pengguna iPhone dari iOS 17:

1. Fitur Live Voicemail dan pesan video FaceTime

- Live Voicemail adalah fitur yang memungkinkan Anda melihat teks pesan suara saat seseorang meninggalkannya di voicemail Anda. Dengan ini, Anda bisa memutuskan apakah ingin menjawab panggilan atau tidak, sambil melihat pesan yang mereka tinggalkan.

- Jika Anda memiliki pengaturan "Senyapkan Pemanggil Tidak Dikenal" diaktifkan, nomor yang tidak dikenali akan langsung masuk ke voicemail.

2. Perubahan dalam memanggil Siri

- Sebelumnya, Anda harus mengucapkan "Hey Siri" untuk memanggil asisten suara Apple. Sekarang, Anda hanya perlu mengatakan "Siri." Tujuannya adalah agar panggilan Siri terasa lebih alami. Selain itu, Siri juga akan lebih baik dalam memproses permintaan beruntun.

3. Fitur NameDrop untuk berbagi kontak dengan mudah

Baca Juga : Konsumen dan Komunitas Honda ADV Malang Weekend Seru Sambil Berbagi

- Fitur NameDrop memungkinkan Anda berbagi informasi kontak dengan teman baru dengan mudah. Caranya, Anda hanya perlu mendekatkan iPhone Anda satu sama lain seperti saat Anda menggunakan AirDrop untuk berbagi nama dan informasi kontak.

4. Peningkatan pada autocorrect

- Autocorrect juga mendapatkan pembaruan besar. Ini akan lebih baik dalam mendukung pengetikan dan dapat memperbaiki lebih banyak jenis kesalahan tata bahasa. Selain itu, Anda akan menerima saran kata saat Anda mengetik, yang membuatnya lebih mudah untuk menambahkan kata atau menyelesaikan kalimat.

5. StandBy mode baru dan aplikasi Journal

- iOS17 juga memperkenalkan StandBy mode, yang merupakan tampilan penuh dengan informasi yang dapat Anda lihat dari jarak ketika iPhone sedang diisi daya. Ini bisa menampilkan jam, foto favorit, atau widget yang sering Anda gunakan.

 - Apple juga akan merilis aplikasi Journal baru yang akan membantu Anda merenung dan berlatih rasa syukur melalui menulis jurnal setiap hari. Aplikasi ini akan tersedia dalam pembaruan perangkat lunak nanti tahun ini.

Jadi, dengan iOS 17, pengguna iPhone dapat menikmati berbagai fitur baru yang membuat pengalaman menggunakan iPhone semakin baik dan lebih mudah.


Topik

Tekno iPhone ios 17 fitur ios 17 cara pembaruan ios



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J-Ghiska Ayu

Editor

Dede Nana