Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Employee Volunteering, BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Tas Ramah Lingkungan di Kediri

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

14 - Sep - 2023, 10:16

Placeholder
BPJS Ketenagakerjaan Kediri bagikan tas ramah lingkungan di kegiatan Employee Volunteering.

JATIMTIMES- Manfaat program BPJS Ketenagakerjaan semakin dirasakaan oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Terkini di Jawa Timur, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kediri melaksanakan kegiatan Employee Volunteering dengan tema Go Green "Lindungi Bumi dari Sampah Plastik". Di kegiatan ini BPJS Ketenagakerjaan Kediri membagikan 100 tas belanja ramah lingkungan di Pasar Setono Betek Kota Kediri, Rabu (13/9/2023).

Di kegiatan Employee Volunteering BPJS Ketenagakerjaan Kediri melibatkan seluruh karyawan di  instansinya. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Pelaksanaan kegiatan ini menggunakan dana sukarela dari seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kediri.

Baca Juga : Kebakaran Kios Mebel di Wajak Catat Kerugian Rp 1 Miliar, 3,5 Jam Api Baru Padam

“Employee volunteering ini agenda rutin kita di BPJS Ketenagakerjaan Kediri. Untuk periode ini kita bagikan tas belanja ramah lingkungan kepada masyarakat,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kediri, Imam Haryono Safii.

Imam menambahkan, pembagian tas belanja ramah lingkungan tersebut bertujuan membangun budaya masyarakat go green dengan mengurangi penggunaan kantong plastik. Pembagian tas ramah lingkungan ini merupakan kegiatan Employee Volunteering kedua bagi BPJS Ketenagakerjaan Kantor cabang Kediri.

"Sebelumnya kita telah melakukan kegiatan dengan tema sosial, dan saat ini bertema Go Green dengan membagikan tas belanja ramah lingkungan kepada masyarakat," imbuhnya.

Lebih lanjut Imam menyampaikan, pihaknya berharap kegiatan Employee Volunteering ini dapat menggugah masyarakat untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Salah satunya dengan meminimalkan penggunaan plastik.

Baca Juga : Buka Acara Berinvestasi Bijak, Wali Kota Kediri Harapkan ASN Tak Tertipu Investasi Ilegal

"Kesadaran menjaga lingkungan harus dimulai dari diri kita sendiri,” ujar Imam.

Sebagai informasi, bersamaan dengan kegiatan Employee Volunteering kali ini, BPJS Ketenagakerjaan Kediri juga menyelenggarakan kegiatan Canvassing Pasar dengan memberikan informasi pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pelaku pasar.


Topik

Peristiwa bpjs ketenagakerjaan bpjamsostek kediri Employee Volunteering sosialisasi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri