Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mobil Boks Tabrak Truk Tangki di Tol Jombang, Sebabkan Muatan Tetes Tumpah ke Jalan

Penulis : Adi Rosul - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Sep - 2023, 16:19

Placeholder
Kondisi KM 694/200 jalur A Astra Tol Jomo dipenuhi tumpahan tetes tebu. (Istimewa)

JATIMTIMES - Truk boks bernopol  B 9648 UXV menabrak truk tangki bermuatan tetes tebu di KM 694/200 jalur A Astra Tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Akibat kecelakaan itu, muatan tetes tumpah memenuhi ruas jalan tol.

Kanit PJR Jatim III AKP Imam Syafudin Rodji mengatakan, Truk boks bernopol  B 9648 UXV itu melaju dari barat ke timur atau berangkat dari Jakarta tujuan Surabaya. Truk yang dikemudikan Samuel (37), warga Persatuan Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan ini melaju cepat di jalur lambat.

Baca Juga : Usai Bentak Siswi Magang, Seleb TikTok Probolinggo Dihujat Gegara Liburan Dikawal Patwal 

Setibanya di KM 694/200 jalur A Astra Tol Jomo sekitar pukul 11.40 WIB, truk boks itu menabrak truk tangki bernopol N 8103 X yang melaju di depannya. Truk bermuatan tetes tebu itu dikemudikan Imam Malik (49), warga Wadung Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

"Kecelakaan terjadi karena diduga pengemudi Truck Box muatan paket bernopol B 9648 UXV mengantuk sehingga menabrak truk tangki bermuatan tetes 47 ton yang melaju di depannya," terangnya kepada wartawan, Rabu (06/09/2023).

Kerasnya benturan saat kecelakaan membuat sopir truk boks mengalami patah tulang kaki sebelah kiri. Sedangkan kernetnya, Anas Syahrul Abadi (19), warga Desa Sumingkir, Kecamatan Jeruk Legi, Cilacap mengalami luka ringan dengan tangan kiri lecet-lecet.

"Kedua korban dilarikan ke RSUD Basoeni Mojokerto," kata Imam.

Kecelakaan tersebut juga menyebabkan tetes tebu tumpah ke jalan. Seluruh badan jalan di KM 694/200 jalur A Astra Tol Jomo dipenuhi tetes tebu. Pihak Astra Tol Jomo sampai mendatangkan petugas PMK Jombang untuk membersihkan muatan tetes di badan jalan.

"Muatan tetes berceceran di jalur. Kita datangkan petugas PMK Jombang untuk membantu membersihkan," kata Kepala Departemen Layanan Lalu Lintas Astra Tol Jomo Zanuar Firmanto.

Baca Juga : 2 Kali Lahan Kilang Minyak Tuban Kebakaran: DPRD Jatim Minta Usut Tuntas Penyebabnya

Saat ini, kata Zanuar, kondisi tumpahan tetes sudah berhasil dibersihkan. KM 694/200 jalur A Astra Tol Jomo kini sudah bisa dilalui.

"Kondisi tumpahan sudah bersih, sudah terurai. Tumpahan tetes disemprot lalu ditampung ke selokan kita," pungkasnya.(*)


Topik

Peristiwa Kecelakaan kecelakaan lalu lintas tol jombang Jombang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Sri Kurnia Mahiruni