Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Ingin Lepas dari Ketergantungan Krim Pemutih? Coba deh Lakukan 5 Langkah Ini, Dijamin Berhasil!

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Aug - 2023, 06:50

Placeholder
Ilustrasi wanita menggunakan krim pemutih. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Banyak wanita yang menginginkan kulit putih dan mulus secara instan. Bisa jadi, inilah jawaban mengapa banyak wanita yang menggunakan krim pemutih karena hasilnya akan terlihat lebih cepat.

Namun, krim racikan atau klinik kecantikan ini, ternyata dapat menimbulkan berbagai reaksi di kulit.

Baca Juga : Putra-Putri Unikama Sabet 2 Juara Pemilihan Duta Jatim

Tak hanya itu, banyak yang mengeluhkan adanya efek ketergantungan pada saat memakai krim tersebut. Jika tidak menggunakannya sehari saja, akan menimbulkan efek negatif seperti muncul jerawat, kulit kering, atau flek hitam.

Buat kamu yang ingin keluar dari permasalahan ketergantungan ini, jangan dulu putus asa. Kamu bisa ikuti 5 langkah ini agar kamu bisa segera lepas dari krim pemutih. 

Dilansir dari akun Tiktok @skincarediary, berikut 5 langkah tersebut.

Mengganti Skincare Secara Bertahap

Selama dalam tahapan mengurangi dosis krim pemutih, Anda dapat menggunakan produk drug store yang cocok dengan kondisi dan kebutuhan kulit. Perlu diingat, mengganti produk skin care juga perlu dilakukan secara bertahap agar kulit dapat beradaptasi. 

Anda dapat mulai dengan mengganti pembersih wajah terlebih dulu. Setelah itu, Anda dapat mulai mengganti krim pagi dan malam secara perlahan agar kulit tak menimbulkan reaksi secara drastis. Pastikan untuk memberikan jarak waktu dalam mengganti tiap produk misalnya jeda dua minggu dari krim sebelumnya.

Rutin Menggunakan Produk yang Baru Dipakai

Sama halnya dengan krim racikan atau klinik kecantikan yang sebelumnya Anda gunakan, produk skin care pengganti juga harus digunakan secara rutin. Penggunaan secara teratur tentu akan memberi hasil yang maksimal.

Berbagai cara di atas dapat Anda lakukan jika sudah yakin untuk melepas krim racikan. Mungkin prosesnya tak secepat menggunakan krim pemutih, untuk itu diperlukan kesabaran untuk hasil yang diinginkan.

Jaga Pola Hidup

Baca Juga : Viral Restoran Ini Pekerjakan Anak Berkebutuhan Khusus, Tuai Pujian Warganet

Setelah lepas dari krim dan obat-obatan, jangan lengah terhadap apa yang kamu lakukan sehari-hari. Konsumsi makanan yang sehat dan kaya vitamin seperti sayur dan buah-buahan, konsumsi vitamin jika perlu untuk menutrisi kulit dari dalam. 

Jangan lupa juga untuk minum air putih yang cukup untuk menghidrasi wajah. Termasuk rajin berolahraga untuk mengeluarkan keringat dan melepaskan racun-racun dalam tubuh. Dijamin setelah lepas dari krim pemutih dan melakukan gaya hidup yang teratur dan sehat, kulitmu pun bakal kembali normal.

Rutin Membersihkan Wajah

Proses membersihkan wajah atau cleansing adalah proses dasar dari penggunaan skincare. Proses membersihkan wajah tetap harus dilakukan secara rutin untuk mengangkat kotoran, minyak, debu, serta polusi yang menumpuk pada wajah. Bersihkan wajah setidaknya 2 kali sehari, saat kamu ingin mengganti produk skincare baru.

Menjaga Kebersihan Tempat Tidur

Mungkin langkah ini terdengar remeh, tapi percayalah jika kamu ingin wajahmu bebas masalah setelah lepas dari krim pemutih, kuncinya bukan hanya wajah yang bersih tapi juga meliputi kebersihan diri secara keseluruhan.

Bersihkan dan cuci wajahmu tiap 2 kali sehari, keramas tiap 2 hari sekali (karena kebersihan rambut pengaruh ke kulit wajah juga), cuci sarung bantal tiap seminggu sekali, dan yang juga penting adalah mencuci tangan selalu dan menjauhkannya dari kulit wajah. Kalau ini semua sudah kamu terapkan, niscaya kulit wajahmu juga bakal sehat sesuai harapan.

Dari kesemuanya itu, sabar dan telaten adalah kunci paling utama untuk bisa berhasil lepas dari krim dokter tanpa drama. Jadi jangan buru-buru panik, lakukan yang terbaik dan dengan tenang untuk kulit wajahmu. Tetap semangat dan semoga berhasil, ya!


Topik

Serba Serbi Krim Pemutih pemutib wajah skincare kesehatan kulit kulit cantik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni