Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Cara Membuat chat shortcut di layar utama di GB WhatsApp

Penulis : - Editor : Redaksi

31 - May - 2023, 19:09

Placeholder

JATIMTIMES - GB WhatsApp adalah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp yang menawarkan berbagai fitur tambahan dan opsi kustomisasi. Salah satu fitur yang sangat berguna dalam GB WhatsApp adalah kemampuan untuk membuat chat shortcut di layar utama perangkat Anda. 

Dengan membuat chat shortcut, Anda dapat dengan cepat mengakses percakapan yang paling sering Anda gunakan tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp secara keseluruhan. Dalam artikel ini, hajijatim.id akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat chat shortcut di layar utama menggunakan GB WhatsApp.

 

Langkah 1: Unduh dan Instal GB WhatsApp

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal GB WhatsApp di perangkat Anda. GB WhatsApp adalah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi yang menawarkan fitur tambahan dan opsi kustomisasi. Anda dapat mencari file APK WA GB di situs web resmi mereka atau dari sumber terpercaya lainnya. Setelah mengunduh file APK, pastikan Anda mengaktifkan opsi "Sumber Tidak Dikenal" pada pengaturan perangkat Android Anda. Kemudian, instal GB WhatsApp seperti menginstal aplikasi lainnya.

 

Langkah 2: Cadangkan Data WhatsApp

Sebelum memulai menggunakan GB WhatsApp, sangat disarankan untuk mencadangkan data WhatsApp yang ada terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya dengan pergi ke pengaturan aplikasi WhatsApp resmi, memilih opsi "Cadangkan Chat", dan membuat cadangan ke Google Drive atau penyimpanan internal perangkat Anda. Dengan melakukan cadangan, Anda dapat memulihkan percakapan Anda jika diperlukan.

 

Langkah 3: Verifikasi Nomor Telepon

Setelah berhasil menginstal GB WhatsApp, buka aplikasi dan ikuti langkah-langkah untuk memverifikasi nomor telepon Anda seperti yang biasa Anda lakukan di aplikasi WhatsApp resmi. Masukkan nomor telepon Anda dan tunggu kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Setelah memasukkan kode tersebut, Anda akan dapat mengakses akun WhatsApp Anda melalui GB WhatsApp.

 

Langkah 4: Buka Chat yang Ingin Dibuat Shortcut

Setelah masuk ke GB WhatsApp, buka chat atau percakapan yang ingin Anda buat shortcut-nya di layar utama. Ini bisa berupa chat dengan individu atau grup.

 

Langkah 5: Buka Opsi Chat

Di dalam chat tersebut, ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar untuk membuka opsi chat. Di sini, Anda akan melihat beberapa opsi tambahan untuk chat tersebut.

 

Langkah 6: Pilih "Tambahkan ke Layar Utama"

Di antara opsi chat, cari dan ketuk opsi "Tambahkan ke Layar Utama" atau "Tambahkan ke Beranda". Ini akan menambahkan shortcut chat ke layar utama perangkat Anda.

 

Langkah 7: Atur Posisi Chat Shortcut

Setelah menambahkan chat shortcut ke layar utama, Anda dapat menggeser dan menempatkannya di posisi yang diinginkan. Anda dapat memindahkan shortcut ke area layar utama yang lebih mudah dijangkau atau mengelompokkannya bersama shortcut aplikasi atau widget lainnya.

 

Langkah 8: Selesai!

Setelah Anda mengatur posisi chat shortcut, Anda sekarang dapat langsung mengakses chat tersebut dengan mengklik shortcut di layar utama perangkat Anda. Ini akan membuka chat tersebut langsung di GB WhatsApp tanpa harus membuka aplikasi dan mencarinya secara manual.

Dengan membuat chat shortcut di layar utama menggunakan GB WhatsApp, Anda dapat dengan cepat mengakses percakapan yang paling sering Anda gunakan tanpa perlu membuka aplikasi WhatsApp secara keseluruhan. Fitur ini sangat berguna untuk menghemat waktu dan mempermudah akses ke chat penting Anda. Ingatlah untuk selalu menggunakan GB WhatsApp dari sumber yang terpercaya dan memastikan untuk memperbarui aplikasi ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur dan pembaruan terbaru.


Topik

Tekno GB WhatsApp chat shortcut add chat shortcut



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Editor

Redaksi