Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Genjot Branding Kampus, UPT Humas Unisba Blitar Kolaborasi dengan Mahasiswa

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - May - 2023, 16:56

Placeholder
Pelatihan penulisan berita dan konten media sosial digelar UPT Humas Unisba Blitar. (Foto: Unisba Blitar)

JATIMTIMES- Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar terus mengembangkan diri untuk tampil sebagai kampus terbaik di Blitar Raya. Bukan hanya dari sisi akademik, pengembangan juga menyasar berbagai lini, salah satunya bidang kehumasan dan media sosial.

Terkini, UPT Humas dan Media Sosial Unisba Blitar sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan penulisan berita dan konten media sosial, Rabu (24/5/2023). Pelatihan yang dipusatkan di Aula Tertutup kampus setempat itu diikuti oleh seluruh perwakilan Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) dari seluruh fakultas di Unisba Blitar.

Baca Juga : Bikin Malu, Anggota Polisi Polres Blitar Ditahan Akibat Gadaikan Mobil Rental

Pelatihan yang digelar kali ini diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh peserta yang hadir. Di pelatihan ini peserta mendapatkan paparan materi dari dua narasumber yang profesional di bidang media. Dua narasumber itu masing-masing Anita Reta Kusuma Wijayanti (Kepala UPT Humas dan Medsos Unisba Blitar, Dosen Ilmu Komunikasi) yang menyampaikan materi pembuatan konten berita dan Bima Kurniawan konten kreator asal Blitar.

“Tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi mahasiswa di bidang konten dan media sosial. Pelatihan ini juga untuk mendongkrak peranan humas dalam membangun branding dan reputasi kampus Unisba melalui website dan media sosial,” kata Kepala UPT Humas dan Media Sosial Unisba Blitar, Anita Reta.

Reta menambahkan, dalam membangun branding kampus melalui website dan media sosial, Unisba Blitar melalui Humas berkolaborasi dengan mahasiswa. Dengan kolaborasi ini, Humas berupaya meningkatkan kepekaan mahasiswa terhadap berbagai infomasi yang ada di lingkungan kampus.

“Kolaborasi ini sekaligus mengajak mahasiswa membuat konten yang menginspirasi, mendidik dan menghibur. Teknisnya, materi konten yang mereka dapatkan nanti bisa jadi input atau masukan yang bisa dikolaborasikan dengan tim yang ada di fakultas untuk mengisi dan menulis. Seluruh informasi dari fakultas nanti bisa diunggah di website dan medsos Unisba,” terang Reta, dosen yang pernah berkarier sebagai reporter dan penyiar radio.

Baca Juga : Terus Kembangkan Kurikulum Kelas Internasional, Begini Upaya Tim Peneliti UIN Malang

Dalam paparannya selaku pemateri Reta menyampaikan sejumlah arahan kepada peserta pelatihan. Diantaranya di era Revolusi Industri 4.0 ini mahasiswa harus menguasai teknologi informasi. Penguasaan teknologi informasi itu  salah satunya bisa diimplementasikan dengan membuat konten-konten kreatif.

“Teknologi ini perkembanganya pesat sekali. Dan perkembangan ini harus kita ikuti. Mahasiswa harus pandai membuat konten sebagai bagian kita menguasai teknologi. Dengan penguasaan ini, maka nantinya teknologi akan membantu kita untuk maju dan berkembang,” tegasnya.


Topik

Pendidikan Unisba unisba blitar universitas balitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni