Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Agama

Simak! Begini Doa Bagi Pekerja yang Ingin Naik Gaji

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

01 - May - 2023, 09:23

Placeholder
Ilustrasi muslim berdoa (pixabay)

JATIMTIMES - Setiap pekerja, tentu selalu mengharapkan untuk peningkatan kesejahteraan, baik itu berupa tunjangan ataupun gaji. Untuk itu, tentunya sebagai seorang manusia harus berikhtiar semaksimal mungkin.

Bentuk ikhtiar yang dilakukan tentunya bekerja dengan giat serta memberikan hal yang semaksimal mungkin terhadap tempatnya bekerja. Selain itu, tentu tak cukup hanya dengan ikhtiar secara perbuatan nyata atau jasmani saja. Dalam hal ini juga perlu untuk melakukan ikhtiar secara kerohanian dengan berdoa dan beribadah kepada Allah SWT. 

Baca Juga : Tak Hanya Gugat Cerai, Virgoun juga Permasalahkan Soal Pencemaran Nama Baik 

Sebab, seperti yang telah banyak dijelaskan dalam hadits maupun Al-Qur'an, Allah SWT merupakan maha segalanya dan yang berkuasa atas seluruh alam semesta. Allah SWT lah yang memberikan dan mengatur segala rezeki yang diberikan pada umat manusia. 

Dalam Al-Qur'an Surah Al-’Ankabut (29): 60, "Dan berapa banyak binatang yang tidak (dapat) membawa (mengurus) rezekinya sendiri. Allah-lah yang memberi rezeki kepadanya dan kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".

Kemudian dalam Al-Qur'an Surat Surah Az-Zariat (51): 58 juga dijelaskan, "Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kokoh".

Karena itulah, sebagai umat muslim haruslah berdoa memohon kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran rezeki dan keberkahan dalam bekerja. 

Dilansir dari NuOnline, terdapat sebuah doa yang dapat dipanjatkan oleh umat muslim kepada Allah SWT dengan maksud memohon peningkatan gaji. 

Dengan membaca doa agar naik gaji ini, setiap Muslim akan lebih semangat dalam menjalani aktivitasnya dan akan lebih merasa tenang dengan rezeki yang dijamin berkah dari Allah SWT. 

Baca Juga : Hadiri Halal bi Halal Santri dan Alumni Blokagung Asal Jember, Wabup: Ada Kreativitas yang Bisa Ditiru Pesantren Lain

Nah, berikut ini doa yang bisa diamalkan sebagai bentuk permintaan kepada Allah agar segara naik gaji :

"Allahumma rabbanaa anzil alainaa maaidatan minassamaai takuunu lanna ‘iidalliawwalina wa akhirinaa wa aayatam minka warzuqnaa wa anta khoirur rooziqiin".

Doa tersebut memiliki arti, "Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki".


Topik

Agama Kisah nabi doa penarik rezeki doa agar naik haji



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri