Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Peringati HUT Tagana Ke 19, Pemkot Kediri Bantu Penyandang Disabilitas dan Korban Kebakaran

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Nurlayla Ratri

17 - Mar - 2023, 19:56

Placeholder
Pemkot Kediri saat memberikan bantuan di momen HUT Tagana. (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Momen HUT Tagana ke-19, Pemerintah Kota Kediri memperingatinya dengan memberikan sejumlah bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dan korban kebakaran bertempat di halaman kantor Dinas Sosial Kota Kediri, Jumat (17/3/23). 

Bantuan tersebut terdiri dari untuk penyandang disabilitas 3 buah kursi roda, 1 alat bantu jalan kaki 4, 1 kaki palsu, dan bansos biaya hidup berupa uang tunai masing-masing sebesar tiga juta rupiah untuk tiga orang yang menjadi korban bencana kebakaran.

Baca Juga : Pastikan Bahan Makanan Aman Konsumsi, Pemkot Kediri Gelar Sidak Jelang Ramadhan

Penyerahan bantuan sosial ini diberikan langsung oleh Ferry Djatmiko, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Kediri. Yang merupakan bansos perdana untuk anggaran tahun 2023 dari Pemkot Kediri. Penyerahan ini  menandai bergulirnya bansos di tahun 2023, dimana bansos dari Pemerintah Pusat pada minggu ini juga akan diberikan di Kota Kediri seperti sembako, BPNT, Program Keluarga Harapan (PKH).  

Dalam sambutannya, Ferry mengapresiasi tim Tagana Kota Kediri sudah menunjukkan kinerjanya yang nyata. Melalui Dinas Sosial, tim Tagana selalu berperan aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana. 

"Tidak setiap orang mampu menjadi relawan. Namun, tim Tagana berani berkorban waktu dan tenaga dalam keadaan darurat tanpa pamrih. Seperti evakuasi pohon tumbang, mitigasi aliran Sungai Brantas dan membangun dapur umum untuk daerah yang dilanda bencana," ucapnya.

"Oleh karena itu, saya sampaikan apresiasi atas pengabdian panjenengan semua yang selalu menjadi garda terdepan dalam membantu Pemkot Kediri untuk memberikan layanan kepada masyarakat terdampak bencana," imbuhnya.

Beberapa waktu yang lalu, Ferry menyebut Dinas Sosial memberikan usulan untuk menyediakan layanan ambulans gratis. Tagana nantinya yang menjadi pengelolanya. Usulan tersebut langsung disetujui langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan akan segera direalisasikan. 

"Tentu ini ide yang sangat bagus dan saya setuju. Saat  ini mobilnya sedang kita siapkan, Insyaallah tidak lama lagi sudah bisa digunakan," tandasnya.

Baca Juga : Serunya Arung Jeram di Kaliwatu Rafting Kota Batu

Di akhir sambutan, tak lupa Ferry mengucapkan Belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban bencana kebakaran. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dan bermanfaat.

Sementara itu Paulus Luhur Budi Prasetya, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri mengatakan saat ini para relawan dari Dinas Sosial telah melayani kurang lebih seratus enam puluh ribu pemeluk kesejahteraan sosial di Kota Kediri. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian dan arahan dari Pemkot Kediri kepada relawan sosial naungan Dinas Sosial, yang menumbuhkan sifat patriotisme dan optimisme dalam melayani masyarakat. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kediri atas perhatian kepada relawan sosial kami. Sehingga sifat patriotisme dan optimisme yang ada pada relawan sosial tentunya atas arahan Pemkot Kediri sehingga kita bisa melayani kurang lebih seratus enam puluh ribu masyarakat pemeluk kesejahteraan sosial di Kota Kediri," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia berharap tim Tagana dari Dinas Sosial akan terus berkoordinasi bersama unsur penanggulangan bencana lainnya. Agar sistem penanggulangan bencana di Kota Kediri dapat terus berjalan dengan baik.


Topik

Pemerintahan Pemkot Kediri Kediri tagana bansos Abdullah Abu Bakar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Nurlayla Ratri